Memorabilia 'Star Wars' akan Dilelang di Los Angeles Secara Online

ikh - INSERTLIVE
Kamis, 13 Aug 2020 16:41 WIB
Stormtrooper
Jakarta, Insertlive -

Sejumlah memorabilia dari film Star Wars akan dilelang di acara pelelangan yang digelar di Los Angeles, USA. Tak tanggung-tanggung sekitar 805 pernak-pernik di film Star Wars akan dilelang secara daring.

Barang-barang yang dilelang tersebut di antaranya ada helm stormtrooper, kostum Darth Vader, hingga beberapa lightsaber. Acara lelang bertajuk Prop Store's Entertainment Memorabilia Live Auction itu akan digelar daring pada 26-27 Agustus 2020.

Kostum Darth Vader dari film Star Wars: A New Hope yang pertama kali rilis di 1977 serta helm Boba Fett dari film Return Of The Jedi tahun 1983 jadi buruan yang cukup diperebutkan. Kostum Darth Vader akan dilelang dengan harga pembukaan US$250 ribu atau sekitar Rp3,7 miliar sedangkan helm Boba Fett akan dilelang seharga US$30 ribu atau Rp444 juta.


Sejumlah barang dari film Star Wars era 1999-2005 juga akan masuk dalam pelelangan. Salah satunya lightsaber yang digunakan Ewan McGregor kala memerankan karakter Obi-Wan Kenobi.

lightsaber yang digunakan Christopher Lee saat memerankan Count Dooku's juga menjadi barang yang dilelang. Kostum stormtrooper dari film The Mandalorian yang digarap Disney plus juga akan menjadi barang buruan kolektor.

Darth VaderDarth Vader/ Foto: Instagram/solo____photographer

COO Prop Store Brandon Alinger mengatakan bahwa Prop Store memang dikenal karena punya banyak koleksi barang dari era 1970-1980. Alinger sangat senang karena bisa menggelar acara pelelangan barang-barang berkualitas termasuk kostum asli Darth Vader dari 1977.

"Selain dipakai di acara promosi untuk film aslinya, kubah helm memiliki perbedaan yang ditampilkan di poster wajah untuk The Empire Strikes Back," kata Alinger dilansir dari NME, Kamis (13/8).

Para penggemar Star Wars bisa mendapatkan pernak-pernik tadi melalui lelang daring. Penawaran lelang dapat dilakukan dengan mengunjungi situs propstore.

[Gambas:Video Insertlive]



(ikh/fik)
FOTO TERKAIT
KOMENTAR
ARTIKEL TERKAIT
detikNetwork
BACA JUGA
VIDEO
TERKAIT
POPULER