Gitar Ikonik Johnny Ramones Selama 20 Tahun Laku Terjual Rp14,2 Miliar

ikh - INSERTLIVE
Senin, 04 Oct 2021 22:30 WIB
Johnny Ramones
Jakarta, Insertlive -

Gitar milik Johnny Ramones laku terjual dalam lelang yang digelar RR Auction. Gitar tersebut sudah dipakai Johnny selama 20 tahun.

Gitar listrik tipe Mosrite Ventures II 1965 itu sudah dipakai Johnny sejak 1977-1996. Setidaknya Johnny sudah memakai gitar tersebut dalam 1.985 konser Ramones.

Gitar tersebut juga sudah dipakai dalam 15 album live dan studio milik Ramones. 15 Album itu termasuk 'Rocket to Russia', 'End of the Century' dan 'Adios Amigos!', sebelum Ramones bubar pada 1996.


Daniel Rey melelang gitar tersebut dengan harga mencapai US$1 juta atau Rp14,2 miliar. Daniel juga disebut sudah terlibat dalam produksi sejumlah album Ramones.

Rey membeli gitar tersebut dari Johnny pada 1996. Ia berujar bahwa Johnny kala itu memang ingin hidup bebas tanpa embel-embel Ramones lagi.

"Saya pikir dia ingin pindah ke babak berikutnya dalam hidupnya. Rumah bersih," kata Rey dilansir dari Rolling Stone pada Senin (4/10).

Gitar tersebut sudah tersimpan di balik lemari kaca Rock & Roll Hall of Fame di Cleveland, Ohio, selama 25 tahun. Bagian belakang gitar itu terdapat tanda tangan 'Johnny Ramone, My Main Guitar, 1977-1996'.

"Pengirim sangat senang dengan hasilnya dan sangat senang bahwa gitar ada di tangan seseorang yang akan mengkurasi Mosrite milik Johnny Ramones untuk dinikmati generasi mendatang," ungkap Bobby Livingston selaku wakil pemilik rumah lelang RR Auction.

(ikh/fik)
Tonton juga video berikut:
FOTO TERKAIT
KOMENTAR
ARTIKEL TERKAIT
detikNetwork
BACA JUGA
VIDEO
TERKAIT
POPULER