Takehiko Inoue Ungkap 'Slam Dunk' Akan Diangkat ke Layar Lebar

ikh - INSERTLIVE
Jumat, 08 Jan 2021 17:15 WIB
Slam Dunk
Jakarta, Insertlive -

Manga Slam Dunk kabarnya akan diangkat ke versi film. Kabar ini disampaikan langsung sang penulis manga, Takehiko Inoue.

Inoue membocorkan kabar ini lewat unggahan di Twitter. Dalam unggahan itu Inoue memperlihatkan gambar bergerak yang membentuk tulisan 'SLAM DUNK' serta hashtag #slamdunkmovie.

"Slam Dunk, Ini akan menjadi film! #slamdunkmovie," tulis Inouedi Twitter pada Kamis (7/1).


Film Slam Dunk ini disebut akan digarap TOEI Animation. Kabar ini juga diumumkan melalui situs resmi TOEI dan rilis pers yang beredar.

Slam Dunk merupakan manga sekaligus anime yang terkenal di era 90-an. Manga Slam Dunk pertama kali diterbitkan Takehiko Inoue di majalah Weekly Shonen Jumppada 1990-1996. Serial ini memiliki lebih dari 120 juta volume yang beredar di Jepang saja.

Sedangkan serial anime TV mulai ditayangkan di Jepang dari Oktober 1993 hingga Maret 1996. Slam Dunk mampu mengenalkan basket kepada anak-anak muda dan menjadi salah satu budaya pop di Jepang.

Meski begitu belum diketahui kapan pastinya jadwal penayangan film Slam Dunk ini. Bahkan belum ada informasi lebih lengkap soal bagaimana penggarapan filmnya.

[Gambas:Video Insertlive]



(ikh/fik)
FOTO TERKAIT
KOMENTAR
ARTIKEL TERKAIT
detikNetwork
BACA JUGA
VIDEO
TERKAIT
POPULER