'Demon Slayer: Mugen Train' Pecahkan Rekor Film Terlaris Jepang

YOGI ALFIAN - INSERTLIVE
Senin, 28 Dec 2020 16:06 WIB
Demon Slayer: Mugen Train
Jakarta, Insertlive -

Film anime Demon Slayer: Mugen Train mendapat atensi lebih di Jepang hingga berhasil menduduki posisi pertama sebagai film terlaris menggeser karya Studio Ghibli, Spirited Away.

Film garapan Haruo Sotozaki ini berhasil memecahkan rekor box office Jepang dengan perolehan sekitar US$302,3 juta atau setara Rp4,2 triliun pada pekan kesepuluh penayangan, terhitung sejak Sabtu (27/12).

Dilaporkan Comicbook, pencapaian Demon Syaler: Mugen Train terus memuncak hingga menduduki peringkat teratas box office Jepang pada beberapa pekan terakhir.


Anime ini pertama kali tayang sejak 16 Oktober 2020 lalu di 403 layar jaringan bioskop Aniplex dan Toho di Jepang. Pada 10 hari penayangan perdana, film tersebut berhasil mengantongi US$100 juta.

Meski anime ini mendunia, tetapi pendapatan terbesar masih didapat dari box office lokal di Jepang. Negara-negara lain yang ikut menyumbang rekor adalah Taiwan, Hong Kong, dan Singapura.

Demon Slayer: Mugen Train diketahui adalah sekuel dari musim anime pertama yang berjudul Demon Slayer: Kimetsu no Yaiba. Film ini merupakan hasil adaptasi dari komik berjudul serupa (Kimetsu no Yaiba) karya Gotoge Koyoharu.

Di Indonesia, Demon: Slayer Mugen Train baru akan tayang serentak di bioskop pada 6 Januari 2021 mendatang.

[Gambas:Video Insertlive]



(yoa/fik)
FOTO TERKAIT
KOMENTAR
ARTIKEL TERKAIT
detikNetwork
BACA JUGA
VIDEO
TERKAIT
POPULER