Konser Drive-in The Chainsmokers Tuai Kritik, Lo Kenapa?

Yogi Alfian - INSERTLIVE
Selasa, 28 Jul 2020 19:50 WIB
LAS VEGAS, NV - SEPTEMBER 24:  DJs Alex Pall (L) and Andrew Taggart of The Chainsmokers perform onstage during the 2016 Daytime Village at the iHeartRadio Music Festival at the Las Vegas Village on September 24, 2016 in Las Vegas, Nevada.  (Photo by Isaac Brekken/Getty Images for iHeartMedia)
Jakarta, Insertlive -

The Chainsmokers dianggap gagal menerapkan jaga jarak di tengah pandemi COVID-19 pada konser drive-in di Southampton, New York, pada Sabtu (25/7) lalu.

Kritikan pedas pun muncul dari netizen. Akun Twitter bernama Rex Chapman mengunggah video saat menghadiri konser drive-in tersebut.

Terlihat bagaimana para penonton sama sekali tak menjaga jarak dan juga tak mengenakan masker.


"The Chainsmokers menggelar konser 'drive-in' kemarin malam. Tidak ada social distancing selama pandemi. Mungkin kita akan celaka," tulis Rex.

Konser itu sebenarnya dirancang dengan penerapan social distancing di mana penonton bisa menyaksikan secara langsung musisi tampil di atas panggung tapi dari dalam mobil.

Selain dari dalam mobil, penonton juga bisa menyaksikan dari luar mobil tapi harus berada di tempat parkir yang sudah ditandai untuk satu mobil seluas 6 X 6 meter atau 6 X 4,5 meter.

Selama konser berlangsung, penonton hanya diperbolehkan keluar dari batas tersebut apabila ingin ke toilet.

Lalu yang paling penting adalah penonton diwajibkan menggunakan masker gratis yang diberikan sebelum konser berlangsung.

Namun, yang terjadi penonton terlihat tak menjaga jarak saat konser tersebut.

[Gambas:Video Insertlive]



(yoa/fik)
FOTO TERKAIT
KOMENTAR
ARTIKEL TERKAIT
detikNetwork
BACA JUGA
VIDEO
TERKAIT
POPULER