Warner Kembali Tunda Jadwal Penayangan Film 'Tenet' di Dunia

ikh - INSERTLIVE
Selasa, 21 Jul 2020 18:15 WIB
Tenet
Jakarta, Insertlive -

Film Tenet batal dirilis pada 12 Agustus 2020 setelah pihak Warner Bros secara resmi mencabut jadwal penayangan.

Namun, pihak Warner tak memberikan kepastian baru soal jadwal penayangan Tenet

Dilansir dari Variety, film garapan sutradara Christopher Nolan ini sebelumnya dijadwalkan tayang pada 17 Juli hingga kemudian diundur ke tanggal 12 Agustus.


Kini, jadwal penayangan yang direncanakan pada 12 Agustus 2020 telah dibatalkan, pihak Warner berjanji akan segera merilis jadwal terbaru.

"Kami akan membagikan tanggal rilis baru pada 2020 untuk Tenet sesegera mungkin," kata Ketua Warner Bros. Toby Emmerich, dilansir dari Variety, Selasa (21/7).

Warner sempat ingin merilis duluan film Tenet di luar kawasan Amerika Utara. Namun, film yang dibintangi oleh John David Washington dan Robert Pattinson ini terpaksa harus tetap menyesuaikan jadwal pembukaan bioskop di dunia.

"Gol kami sepanjang proses ini adalah untuk memastikan peluang keberhasilan tertinggi untuk film kami dan juga siap mendukung rekan teater kami dengan konten baru sesegera setelah mereka dapat dibuka kembali dengan aman," lanjut Emmerich.

TenetTenet/ Foto: Instagram/jonokrabha

Meski begitu film ini kabarnya tak jadi dirilis secara digital, apalagi Nolan memang juga menentang film karyanya dirilis secara digital.

"Kami tak akan memperlakukan Tenet seperti sebuah perilisan global tradisional dengan hari dan tanggal semata, dan rencana pemasaran juga distribusi kami akan mencerminkan hal itu," kata Emmerich.

[Gambas:Video Insertlive]



(ikh/ikh)
FOTO TERKAIT
KOMENTAR
ARTIKEL TERKAIT
detikNetwork
BACA JUGA
VIDEO
TERKAIT
POPULER