Virus Corona Mewabah, Coachella Resmi Ditunda Hingga Oktober

Dini Astari - INSERTLIVE
Rabu, 11 Mar 2020 13:46 WIB
Festival musik Coachella resmi ditunda hingga Oktober terkait virus Corona.
Jakarta, Insertlive - Festival musik tahunan terbesar di Amerika Serikat, Coachella, resmi ditunda karena wabah virus Corona. Acara yang rencananya digelar di Indio, California pada April 2020 akan ditunda hingga Oktober mendatang.

Penundaan ini diumumkan langsung oleh pihak penyelenggara Coachella, Goldenvoice pada Selasa (10/3). Selain Coachella, festival musik Stagecoach juga mengalami penundaan.




"Atas arahan pemerintah dan otoritas kesehatan setempat, kita dengan sedih harus mengkonfirmasi penjadwalan ulang Coachella dan Stagecoach karena masalah COVID-19," kata Goldenvoice dikutip dari Vox.

"Kami memperhatikan keselamatan dan kesehatan tamu, staf, dan komunitas kami dengan sangat serius. Kami mendesak semua orang untuk mengikuti pedoman dan protokol yang diajukan oleh pejabat kesehatan masyarakat," lanjutnya.

Coachella 2020 awalnya akan diselenggarakan pada, 10-12 April dan 17-19 April 2020. Tanggal terbaru Coachella rencananya digelar pada 9-11 dan 16-18 Oktober 2020.

Mundurnya jadwal Coachella 2020 ini juga membuat daftar artis yang tampil menjadi tidak jelas. Tidak bisa dipastikan apa semua artis yang direncanakan tampil di April nanti akan tampil juga di Oktober.

Coachella 2020 sebetulnya menjadi festival musik paling ditunggu. Apalagi untuk pecinta K-Pop, karena boy band Big Bang yang lama hiatus akan comeback di festival musik tersebut.

(dia/fik)
FOTO TERKAIT
KOMENTAR
ARTIKEL TERKAIT
detikNetwork
BACA JUGA
VIDEO
TERKAIT
POPULER