Gara-gara Wabah Virus Corona, Coachella 2020 Terancam Batal

Agustin Dwi Anandawati - INSERTLIVE
Selasa, 10 Mar 2020 18:13 WIB
Semakin maraknya wabah virus corona, acara Coachella 2020 terancam akan dibatalkan. Warga Riverside Country pun telah membuat petisi pembatalan acara tersebut.
Jakarta, Insertlive - Acara festival musik tahunan, Coachella, di tahun 2020 terancam batal karena maraknya wabah virus corona. Seperti yang diketahui virus corona telah 'menjamur' di beberapa negara besar di dunia.


Dilansir dari NBC Los Angeles, sudah ada tiga warga Riverside County, California, yang terinfeksi virus corona pada Senin (9/3) kemarin. Dua dari pasien tersebut telah dikarantina di rumah masing-masing dan pasien ketiga tengah menjalankan perawatan di rumah sakit Coachella Valley.

Atas kasus tersebut, warga pun telah membuat sebuah petisi menuntut pembatalan Coachella 2020. Penduduk Riverside Country melakukan hal tersebut demi mencegah penularan virus corona di daerahnya. Petisi itu sendiri telah ditandatangani lebih dari 16 ribu orang.


"Populasi padang pasir yang rendah ini cukup dipadati oleh manula, yang secara signifikan berisiko lebih tinggi terkena komplikasi dari COVID-19," tulis salah satu komentar dalam petisi di Change.org.

"Ini adalah pertemuan besar oleh orang-orang yang bahkan tidak bisa menyimpan herpes untuk diri mereka sendiri!!!" tambah komentar warga lain.

Meski begitu ada pula warga yang menolak pembatalan acara Coachella 2020. Dari petisi di Change.org telah ada sekitar 3.500 tanda tangan yang menolak pembatalan Coachella 2020.

Coachella 2020Coachella 2020/ Foto: Twitter/coachella

Acara Coachella 2020 sendiri akan digelar pada 10,11, dan 12 April serta 17, 18, dan 19 April mendatang. Dua musisi Indonesia, Rich Brian dan Niki, juga akan menjadi musisi pertama yang berhasil menjadi pengisi acara di Coachella.

Selain itu boygrup ternama BIGBANG juga diketahui akan tampil di tanggal 10 dan 17 April diĀ Coachella 2020.



[Gambas:Video Insertlive]



(agn/des)
FOTO TERKAIT
KOMENTAR
ARTIKEL TERKAIT
detikNetwork
BACA JUGA
VIDEO
TERKAIT
POPULER