Iwan Fals Hingga Addie MS Siap Meriahkan Konser Ivo Nilakreshna

Madeleine Mekel - INSERTLIVE
Selasa, 14 Jan 2020 22:55 WIB
Sejumlah artis mulai dari Iwan Fals hingga Addie MS akan menjadi pengisi acara konser Kisah Tjinta: A Tribute to Ivo Nilakreshna.
Jakarta, Insertlive - Ivo Nilakreshna merupakan salah satu legenda hidup musik Indonesia. Ia sudah berkarya di industri musik selama 66 tahun.

Konser Kisah Tjinta: A Tribute to Ivo Nilakreshna digelar sebagai dedikasi untuk perjalanan karir Ivo selama ini. Ada sejumlah artis yang siap menjadi pengisi acara mulai dari Iwan Fals, Addie MS, Rossa, AfganAndien, Yuni Shara, Elfa's Singer dan lainnya.

Iwan Fals sebagai salah satu penampil merasa bangga karena bisa terlibat dalam konser tersebut. Apa lagi ia merasa Ivo adalah bagian dari sejarah musik Indonesia.

"Alhamdulillah berkah buat saya karena sejarah kan penting ya, tanpa sejarah enggak ada hari ini. Cuman saya kepikiran gimana caranya orang-orang harus tahu kalau ibu Ivo itu luar biasa dengan albumnya, dia punya ratusan album dan lagu, sebelum orang-orang ngomong go international, beliau udah kemana-mana, ke Amerika, Hong Kong, Filipina," ujar Iwan saat ditemui di kawasan Dharmawangsa, Jakarta Selatan, Selasa (14/1).


Iwan Fals dan Ivo NilakreshnaIwan Fals dan Ivo Nilakreshna/ Foto: Marianus Harmita

Iwan akan membawakan dua lagu dalam konser yang akan diadakan pada 31 Januari 2020 di Ciputra Artpreneur, Jakarta. Ada sejumlah kesulitan yang diakui Iwan ketika diminta menyanyikan lagu milik Ivo.

"Saya bawa dua lagu nanti, agak susah karena nafas beliau kan panjang, kalau saya kan agak pendek, dan kata-kata lirik beliau itu lebih panjang, buat saya yang banyak musik bertutur agak tertantang, tapi karena ada waktu untuk latihan, insyaallah bisa diselesaikan," kata Iwan.

Konser ini juga akan diiringi oleh Twilite Orchestra yang dipimpin oleh Addie MS. Sejumlah persiapan juga sudah dilakukan Addie bersama sejumlah artis yang akan tampil.

Ivo Nilakreshna dan Addie MSIvo Nilakreshna dan Addie MS/ Foto: Marianus Harmita

"Persiapannya masih berjalan, yang sekarang ini lagi dibicarakan lebih ke ide kerangka, siapa nyanyi lagu apa, dan masih terus berganti, kemudian para artis yang tampil, selain menyanyikan lagu milik ibu Ivo juga akan menyanyikan lagu milik artis itu sendiri," kata Addie saat ditemui di tempat yang sama.

Selain itu Addie juga menanggapi soal Iwan Fals yang akan menyanyikan lagu dengan gaya khasnya. Addie berujar kalau Ivo memang meminta Iwan untuk menyanyikan lagu dengan gaya khasnya. 

"Beliau itu udah senior dan pasti matang pandangannya soal berkesenian, dia pasti paham kalau setiap seniman itu pasti punya karakter yang harus dihormati. Kayak Iwan Fals kan gaya nyanyinya pendek-pendek ya, kalau Iwan menyanyikan lagu Ivo, pasti dengan gaya dia, dan Ivo kelihatan happy dengan itu, kalau Ivo enggak pengin putus-putus seperti itu, dia enggak akan minta Iwan," ujar Addie.

[Gambas:Video Insertlive]

(ikh/ikh)
FOTO TERKAIT
KOMENTAR
ARTIKEL TERKAIT
detikNetwork
BACA JUGA
VIDEO
TERKAIT
POPULER