Kertas Lirik Lagu Peninggalan The Beatles Dilelang Rp2,7 Miliar

ikh - INSERTLIVE
Senin, 13 Jan 2020 21:18 WIB
Lelang kertas lirik lagu The Beatles berjudul While My Guitar Gently Weeps yang ditulis oleh George Harrison dan Ringo Starr.
Jakarta, Insertlive - The Beatles memang sudah menjadi bagian dari sejarah musik di dunia. Ada berbagai pernak-pernik tentang The Beatles yang menjadi incaran para kolektor.

Salah satu yang menjadi buruan adalah kertas lirik lagu The Beatles berjudul While My Guitar Gently Weeps. Kertas itu ditulis langsung oleh George Harrison dan Ringo Starr di Studio EMI Abbey Road, London, Inggris, tahun 1968.

Kertas lirik tersebut kemudian dilelang seharga US$195 ribu atau Rp2,7 miliar. Sang pemilik kertas lirik, Frank Caiazzo meyakini keaslian dari salah koleksinya itu.

Kertas lirik lagu The BeatlesKertas lirik lagu The Beatles/ Foto: Instagram/jazzfass

Keaslian itu terlihat dari ciri khas tulisan tangan milik Ringo. Ciri khas berupa coretan Ringo di sepenggal kata yang salah eja pada lirik tersebut.


"Ini lengkap dengan salah eja, ciri khas Ringo, dan bagaimana dia memperbaiki salah satu kata yang salah eja itu di pinggir," ujar Calazzo dilansir dari CNN, Senin (13/1).

Tulisan tangan di kertas tersebut menjadi proses awal pembuatan salah satu lagu legendaris The Beatles. Lagu While My Guitar Gently Weeps masuk dalam album ternama The Beatles bertajuk White Album.

[Gambas:Youtube]

(ikh/ikh)
FOTO TERKAIT
KOMENTAR
ARTIKEL TERKAIT
detikNetwork
BACA JUGA
VIDEO
TERKAIT
POPULER