Jam Tangan Bekas Pakai Bruce Lee Laku Lelang dengan Harga Rp430 Juta

Syafrina Syaaf - INSERTLIVE
Rabu, 29 May 2019 16:54 WIB
Jam Tangan Bekas Pakai Bruce Lee  Laku Lelang dengan Harga Rp430 Juta
Jakarta, Insertlive - Sebuah memorabilia berupa arloji atau jam tangan milik Bruce Lee telah laris dilelang dengan harga yang jauh lebih tinggi dari nilai yang ditawarkan, yakni 80.000 hingga 150.000 dollar Hong Kong.

Seorang konglomerat anonim berani membeli dengan harga yang lebih tinggi dari angkat tersebut di atas. 

Sang konglomerat menggelontorkan uang sebesar 225.000 dollar Hong Kong atau setara dengan Rp430 juta untuk mendapatkan arloji bekas sang aktor legendaris. 

Berdasarkan laporan South China Morning Post, arloji Bruce Lee ini merupakan produksi tahun 1950-an dari label Universal Genève Polerouter dan terbuat dari stainless steel berlapis emas kuning yang sangat langka.

Hal yang menarik lainnya dari arloji Lee adalah sistem fungsinya masih menggunakan mesin kuno dan tetap berfungsi hingga sekarang. 


Bruce LeeFoto: Instagram/Bruce Lee
Bruce Lee


Pergelaran lelang ini merupakan tontonan lelang pertama di dunia yang diselenggakaran oleh seorang kolektor seni dari Asia di JW Marriot, Hong Kong, Senin (27/5) kemarin.

Dalam acara lelang dikisahkan bahwa Lee memberikan arloji tersebut kepada mantan mahasiswa sekolah bela dirinya, Herb Jackson. 

Selain berguru pada Lee, hubungan keduanya berkembang menjadi persahabatan. Jackson merupakan orang kepercayaan Lee selama tinggal di Amerika Serikat.

"Arloji ini sering digunakan oleh Bruce Lee dan telah didokumentasikan dalam banyak foto media," ujar pernyataan dari rumah lelang.

Selain arloji, sang pembeli juga mendapatkan surat yang ditulis oleh Lee dan foto Lee tengah melakukan aksi bela diri mengenakan kacamata hitam. (des/des)
KOMENTAR
POPULER