Film Dedikasi untuk George Harrison 'Concert For George' Dirilis Ulang

Insertlive | Insertlive
Sabtu, 12 Nov 2022 20:00 WIB
English singer-songwriter, guitarist and former Beatle, George Harrison (1943 - 2001), Cannes, France, 30th January 1976. Harrison is in Cannes for the Midem music industry trade fair. (Photo by Michael Putland/Getty Images)
Jakarta, Insertlive -

Film konser yang didedikasikan untuk mendiang George Harrison akan dirilis ulang di bioskop seluruh dunia pada akhir November 2022.

Film bertajuk Concert For George tersebut menampilkan konser yang berlangsung di Royal Albert Hall London pada 2002.

Konser tersebut berlangsung tepat satu tahun setelah mendiang gitaris The Beatles itu meninggal dunia.


Ada banyak musisi yang tampil dalam konser tersebut seperti Paul McCartney, dan Ringo Starr yang jadi rekan George Harrison di The Beatles.

Selain itu, ada juga penampilan dari Tom Petty & The Heartbreakers, Ravi and Anoushka Shankar, Jools Holland, Jeff Lynne dan anggota dari Monty Python.

Konser tersebut diselenggarakan oleh Eric Clapton dan juga Olivia Harrison janda George Harrison.

Audio dan soundtrack dari film tersebut juga sudah dibuat ke dalam versi yang lebih bagus karena melalui re-master di Dolby Atmos.

Selain itu, pemutaran film tersebut juga akan dibuka oleh Olivia dan sang putri Dhani Harrison.

Film konser ini dapat ditonton bioskop bertepatan dengan perayaan ulang tahun konser tersebut yang ke-20 pada Selasa (29/11).

Olivia lantas berujar bahwa konser tersebut merupakan salah sayu impian George semasa hidup.

Olivia pun merasa terharu ketika lagu-lagu mendiang sang suami yang penuh makna dinyanyikan kembali oleh musisi lain.

Kini, Olivia senang karena konser tersebut kembali bisa dinikmati setelah 20 tahun lamanya.

"Dulu, membayangkan pertunjukan idealnya, George berkata, 'Saya bisa melakukan sesuatu seperti itu suatu hari nanti, Jika saya memiliki 'spesial', saya ingin memiliki beberapa orang yang berarti bagi saya'," kata Olivia dalam sebuah siaran pers yang dikutip pada Jumat (11/11).

"Itu lagu-lagu paling menyentuh yang ditulis oleh George, yang maknanya diperkuat oleh ketidakhadirannya, dimainkan dengan hati dan jiwa oleh sekelompok teman inti. Sangat menyenangkan bisa menghidupkan kembali malam yang luar biasa itu lagi, di layar lebar, 20 tahun kemudian," sambungnya.

Dhani selaku putri tercinta juga merasa bangga karena konser yang didedikasikan untuk mendiang ayahnya kembali ditampilkan ke layar lebar.

"20 tahun yang lalu, saya berdiri di atas panggung di samping teman-teman tersayang ayah saya dan merayakan kehidupan dan musiknya. Itu adalah salah satu hal terindah yang bisa kami lakukan pada hari itu untuk menandai kepergiannya. Ada banyak cinta yang terlibat dalam pertunjukan itu, yang telah dilestarikan dalam film Concert For George ini. Saya harap kalian menggalinya," tutup Dhani.

(ikh/yoa)
Tonton juga video berikut:
KOMENTAR
ARTIKEL TERKAIT
Loading
Loading
BACA JUGA
UPCOMING EVENTS Lebih lanjut
detikNetwork
VIDEO
TERKAIT
Loading
POPULER