Kesulitan Robby Purba dan Ranty Maria Jadi Dubber Film 'Titus'

Egy Atmaja - INSERTLIVE
Senin, 06 Jan 2020 22:03 WIB
Kesulitan Robby Purba dan Ranty Maria Jadi Dubber Film 'Titus'
Jakarta, Insertlive - Robby Purba dan Ranty Maria dipercaya untuk mengisi suara dalam film animasi Titus: Mystery of The Enygma. Mengisahkan seekor tikus bernama Titus yang menjadi detektif untuk memecahkan misteri soal enygma, sebuah penemuan untuk menghasilkan energi tanpa batas.

Memiliki latar belakang sebagai penyiar, memerankan salah satu tokoh di film tersebut diakui Robby Purba sedikit sulit. Karena Robby harus keluar dari karakter suaranya sehari-hari.

"Yang pasti kesulitannya mengubah suara kita menjadi karakter yang berbeda sekali dengan kita yang sehari-harinya," ujar Robby Purba pada Insertlive saat ditemui seusai Gala Premier film tersebut di kawasan Jakarta Selatan, Senin (6/1).

Selain itu, Robby mengaku harus berdiri selama berjam0jam saat mengisi suara. hal ini agar dirinya lebih maksimal dalam memerankan karakter.

"Beberapa karakter aku menguras emosi dan jiwa semua jadi mau nggak mau aku ngambil suaranya berdiri," sambung Robby Purba.

Kesulitan juga dirasakan oleh Ranty Maria. Ia mengaku lebih mudah untuk beradegan akting dalam sinetron daripada menjadi pengisi suara.
Ranty MariaRanty Maria/ Foto: Egy Atmaja

"Aku sih sulit banget sih, aku memilih main sinetron daripada dubber. Jujur dubber imajinasinya menurut aku harus sedikit wild karena kita harus ngebayangin hal-hal yang nggak bisa kita lakuin karena nggak bisa banyak gerak dalam studio dubbing, sulit banget," ungkap Ranty saat ditemui di lokasi yang sama.

Bahkan Ranty harus menghabiskan waktu selama 10 jam untuk merampungkan mengisi suara. ia juga mengaku hanya makan roti gandum dan air hangat selama proses dubbing.

"Aku 10 jam dalam studio, aku cuma bisa makan roti gandum doang sama air putih panas," ungkap Ranty Maria.

[Gambas:Video Insertlive]

(arm/arm)
KOMENTAR
POPULER