Menjadi Pengisi Suara di Film 'Mulan', Yuki Kato Ketakutan?

Yugo - INSERTLIVE
Jumat, 20 Nov 2020 15:45 WIB
Yuki Kato
Jakarta, Insertlive -

Yuki Kato mendapatkan kesempatan menjadi pengisi suara karakter utama dalam film Mulan. Tentunya hal ini sangat membahagiakan, lantaran Mulan merupakan tokoh karakter favoritnya sedari kecil.

Yuki yang mengaku awalnya sempat ada perasaan gugup menghampiri, tapi berkat tekad yang kuat Yuki mampu menyelesaikan tugasnya menjadi pengisi suara Mulan.

"Tidak menyangka pasti ada rasa bahagianya ada rasa bangganya tapi juga sometime ada rasa tidak berani tapi akhirnya setelah aku mendalami lagi Mulan seperti apa jadi lebih berani karena karakter Mulan," ungkap Yuki Kato.

Telah menyaksikan tokoh Mulan dalam beradu acting sedari kecil, tentunya Yuki sudah mengerti akan karakter Mulan sebagai wanita tangguh yang tak mudah menyerah.

"Aku udah nonton dari aku kecil banget tahun 1999 atau 2000 gitu," ucap Yuki.

"Karakter Mulan banyak sekali mengajarkan aku tentang rasa kepercayaan diri, rasa berani, rasa loyalitas gitu," sambungnya.


Ini bukan lah kali pertama bagi Yuki untuk menjadi seorang dubber. Ia pernah menjadi pengisi suara untuk sebuah film animasi, sedangkan untuk sebuah film live-action, ini merupakan pengalaman baru bagi Yuki.

"Kayaknya dari lahir deh, dari lahir tu udah di suguhin film-film Disney sama orang tua apapun itu mau Bembi, Mau Mulan, mau Cinderella, Sleeping Beauty atau bahkan cuma kartun-kartunnya Mickey Mouse kayaknya film Disney itu udah melekat aja sih dalam pertumbuhan hidup aku,"

"Sebetulnya sebelumnya sudah pernah jadi dubber, tapi untuk film animasi, tapi kalau yang ini kan live action dan apalagi film Mulan yang aku pun favorit banget sama karakter Mulan gitu,"

Memulai karier di dunia seni peran sebagai seorang aktris, tentunya Yuki mengalami sedikit kesulitan ketika pertama kali berkecimpung sebagai seorang dubber.


Namun karena kegigihannya untuk mempelajari hal-hal baru, Yuki mampu melewati semua rintangan yang ia lalui, seperti karakter Mulan yang tak pernah menyerah menghadapi masalah yang menghampiri.

"Susah, tapi sama-sama susah sih malah justru jadi dubber lebih rumit lebih cape karena mungkin ada trik-trik suara yang aku belum begitu pahami, jadi itu yang bikin suara gampang serek dan lain sebagainya,"

"Menurutku dua-duanya sama-sama punya kesulitan, tergantung kitanya mau mencoba atau nggak, dan itu aku belajar dari Mulan,"

Yuki sudah lama tak bermain film, lantaran Pandemi COVID-19 yang melanda, sehingga jadwal syuting pun terhenti. Tentunya rasa kangen untuk dapat beradu acting dengan lawan main dirasakan oleh Yuki. Namun dirinya mengaku menjadi seorang dubber banyak hikmah dan ilmu baru yang di dapat Yuki untuk menunjang penampilannya di dunia seni peran.

"Udah lama banget, terakhir tahun lalu,"

"Rindu banget bermain film, bermain seni peran rindu sih, cuma kan nggak bisa memaksakan karena keadaan lagi seperti ini jadi ya udah,"

"Bertemu dengan orang baru bertukar pikiran mendapatkan tips and trick yang baru dalam dunia acting ini menjadi dubber aja menurut aku jadi trick and tips, maksudnya kita seorang aktor kita perlu tahu bagaimana caranya untuk suara juga kan, menggunakan diafragma, terus mengatur emosi kayak gitu, jadi ini ada kesinambungannya dan dua-duanya menyenangkan,"

Tentunya tak ada alasan bagi Yuki untuk enggan mempelajari hal baru dalam hidupnya. Selagi masih ada kesempatan untut menuntut ilmu, tak ada salahnya mempelajari apapun selagi dapat memberikan hal positif di dalam hidup.

"Pasti dong kita memang harus mengembangkan diri kita dalam keadaan apapun kayak menurut aku dengan aku menjadi dubber apalagi karakter Mulan ini benar-benar pengalaman yang berarti sekali buat aku, benar-benar penutup yang manis untuk tahun 2020,"

[Gambas:Video Insertlive]



(kpr/syf)
FOTO TERKAIT
KOMENTAR
ARTIKEL TERKAIT
detikNetwork
BACA JUGA
VIDEO
TERKAIT
POPULER