Lawan Virus Corona, Yuki Kato Ajak Masyarakat Tebar Hal Positif di Medsos

Daaris Nurrachmah - INSERTLIVE
Kamis, 19 Mar 2020 22:40 WIB
Yuki Kato mengajak masyarakat sebar hal positif di media sosial.
Jakarta, Insertlive - Mewabahnya virus Corona di Indonesia membuat masyarakat diimbau untuk tetap berada di rumah. Beberapa pekerja termasuk para selebriti pun mulai mengurangi kegiatannya untuk mencegah penyebaran virus ini.

Salah satu artis yang ikut mengurangi kegiatannya adalah Yuki Kato. Yuki yang ditemui di kawasan Jakarta Selatan, Kamis (19/3) ini menyebut sudah ada beberapa kontrak yang ia batalkan terkait wabah ini.

Yuki KatoYuki Kato/ Foto: Marianus Harmita



"Ada beberapa sih (kontrak dibatalkan)," ujar Yuki.

Artis berdarah Jepang ini juga mulai berdiam di rumah sesuai imbauan dari pemerintah. Dengan berdiam diri di rumah untuk menghindari virus, Yuki merasa banyak sisi positif yang bisa dirasakan.



"Dengan adanya ini benefitnya ya kita pekerja entertainment yang waktunya jarang di rumah, bisa lebih banyak di rumah lagi, lebih banyak ngobrol sama keluarga, lebih banyak istirahat lagi," ungkapnya.

Tak hanya berharap masyarakat bisa tetap tinggal di rumah, Yuki juga ingin masyarakat yang menggunakan sosial media lebih bijak untuk tidak menuliskan berita atau komentar negatif mengenai wabah ini.

Ia lebih menginginkan pesan positif dari semua elemen masyarakat untuk sama-sama memerangi virus Corona.

"Kalau aku lihat di media sosial banyak banget pemberitaan negatif, omongan yang nggak enak yang malah bikin orang jadi panik, jadi down, kayaknya ada baiknya kita share sesuatu yang positif," tukas Yuki Kato.

[Gambas:Video Insertlive]



(dia/dia)
FOTO TERKAIT
KOMENTAR
ARTIKEL TERKAIT
detikNetwork
BACA JUGA
VIDEO
TERKAIT
POPULER