NKCTHI Karya Terbaik Angga Sasongko Jadi Sutradara Selama 15 Tahun

Yogi Alfian - INSERTLIVE
Kamis, 02 Jan 2020 17:30 WIB
Angga Dwimas Sasongko ceritakan perihal film Nanti Kita Cerita Tentang Hari Ini (NKCTHI).
Jakarta, Insertlive - Film Nanti Kita Cerita Tentang Hari Ini (NKCTHI) sudah tayang di seluruh bioskop sejak hari ini, 2 Januari 2020. Film yang diangkat dari karya buku Marchella FP itu menjadi hal yang paling ditunggu oleh para penggemar film Tanah Air.

Dalam sebuah wawancara di akun YouTube Visinema Pictures, sang sutradara, Angga Dwimas Sasongko mengaku bahwa NKCTHI menjadi karya terbaiknya selama 15 tahun menjadi sutradara.

"Dari sisiku ya sebagai director, kayak pekerjaan terbaik sepanjang 15 tahun jadi sutradara," ujar Angga.


Dalam masa pembuatannya, Angga kembali melihat karya filmnya berjudul Hari Untuk Amanda yang sudah tayang pada 2010 silam.

NKCTHI Karya Terbaik Angga Sasongko Selama 15 Tahun Jadi SutradaraFoto: Instagram/nkcthi

"Jadi waktu bikin, waktu nulis, waktu bikin treatment, itu benar-benar lihat lagi Hari Untuk Amanda, apa ya dari Hari untuk Amanda yang kira-kira what went wrong di Hari Untuk Amanda," kata Angga.

FIlm NKCTHI diakui Angga menjadi karya yang dibuat benar-benar dari lubuk hati paling dalam. Angga juga berterima kasih kepada sang penulis buku, Marchella FP, yang memberikan kebebasan terhadap film tersebut.

"Bisa dibilang juga ini adalah film yang secara treatment paling thoughtful gitu," kata Angga.

"Ini film adaptasi dari buku kami gitu, tapi selama proses penulisan tuh kayak 'nggak ini bukan film tentang bukunya Marchella, ini film tentang gue gitu' maksudnya aku sampai butuh seminggu ada di satu hotel nggak keluar, untuk ya semoa emosinya keluar di situ," sambungnya.


Film NKCTHI menceritakan tentang kisah kehidupan keluarga Narendra (Donny Damara). Bersama sang istri, Ajeng (Susan Bachtiar), keluarga mereka berisikan tiga orang anak yang sudah beranjak dewasa, Angkasa (Rio Dewanto), Aurora (Sheila Dara Aisha), dan Awan (Rachel Amanda).

Karakter Angkasa, Aurora, dan Awan memiliki keunikan masing-masing. Terbalut dalam cerita keluarga, kisah mereka dianggap begitu relate dengan kehidupan banyak orang.

Penokohan dalam film NKCTHI begitu kuat. Terlebih lagi, seorang musisi, Ardhito Pramono, akan memulai debut dalam industri film yang berperan sebagai Kale. Ardhito juga menyumbangkan soundtrack berjudul Fine Today untuk film NKTCHI.

[Gambas:Video Insertlive]

(yoa/fik)
FOTO TERKAIT
KOMENTAR
ARTIKEL TERKAIT
detikNetwork
BACA JUGA
VIDEO
TERKAIT
POPULER