Sulitnya Hanung Saat Memilih Pemeran Habibie Muda

Agasa Putra Harcis - INSERTLIVE
Minggu, 15 Dec 2019 15:29 WIB
Hanung Bramantyo sempat ber[ikir memilih Jefri Nichol untuk jadi Habibie muda.
Jakarta, Insertlive - Film Habibie & Ainun 3 akan tayang serentak di bioskop Indonesia pada 19 Desember 2019 mendatang. Film ini dibintangi aktor dan aktris ternama Indonesia seperti Reza Rahadian, Maudy Ayunda dan Jefri Nichol. Pada saat gala premiere film Habibie & Ainun 3 pada Jumat, (13/12) di Plaza Indonesia XXI, Hanung Bramantyo sang sutradara menceritakan kisah di balik pembuatan film tersebut.

Pada kesempatan itu, Hanung menceritakan tentang kesulitan dirinya mencari pemeran karakter Habibie muda. Hanung pun akhirnya memilih Reza Rahadian. Padahal, Reza berperan sebagai Habibie saat tua.

Hanung menambahkan bahwa ia tak mendapatkan karakter yang dapat menyerupai sosok Habibie. Ia pun akhirnya kembali memilih Reza Rahadian untuk memerankan Habibie muda. Untuk mendukung penggambaran Reza sebagai Habibie muda dibantu dengan efek CGI.


Sebelumnya, sutradara ternama ini lebih dahulu membidik Jefri Nichol untuk memerankan karakter Habibie muda. Namun, Hanung mengurungkan hal tersebut.

"Padahal awalnya kita pengen Jefri aja yang main jadi Habibie muda. Tapi pada akhirnya kemudian kita memilih Reza terus kita milih efek CGI dimudain, kenapa? karena ada Reza saat tua," kata Hanung saat ditemui di kawasan Jakarta Pusat.

Film Habibie dan Ainun 3 ini bercerita tentang kisah ibu Hasri Ainun Bestari saat muda sebelum bertemu Habibie. Di sini diangkat kisah tentang cita-cita dan keinginan ibu Ainun saat muda.

[Gambas:Video Insertlive]

(fik/fik)
FOTO TERKAIT
KOMENTAR
ARTIKEL TERKAIT
detikNetwork
BACA JUGA
VIDEO
TERKAIT
POPULER