Ricky Rantung Ungkap Pentingnya Media Sosial Bagi Musisi Baru

Nadiyas Utami Pratiwi - INSERTLIVE
Rabu, 04 Dec 2019 22:49 WIB
Ricky Rantung Ungkap Pentingnya Media Sosial Bagi Musisi Baru Ricky Rantung/Foto: Nadiyas Utami Pratiwi
Jakarta, Insertlive - Ricky Rantung bukanlah musisi baru di belantika musik Indonesia. Namanya sempat melejit usai merilis lagu Your Admirer pada tahun 2017 dan jadi soundtrack salah satu sinetron.

Belum lama ini Ricky berkesempatan ikut dalam album kompilasi yang jadi dedikasi untuk salah satu personil Ada Band, Krishna Balagita. Ia dan sejumlah artis berkesempatan membawakan tembang-tembang ternama milik Ada Band.

"Itu sebenarnya bukan single sih, karena masuk di album kompilasi 20 Tahun Krishna Balagita Berkarya, jadi itu bisa dibilang karyanya mas Krishna yang terkenal bersama Ada Band. Aku dikasih kesempatan buat menyanyikan lagu Haruskah Ku Mati," cerita Ricky saat ditemui di Insertlive, Tendean, Jakarta Selatan, Rabu (4/12).

Ada banyak tantangan yang dirasakan Ricky ketika membawakan lagu tersebut. Apa lagi lagu ini harus bisa dibawakan Ricky dalam versi yang berbeda dengan sebelumnya.

Ricky RantungRicky Rantung/ Foto: Nadiyas Utami Pratiwi

"Itu challenging banget karena lagu itu udah pernah di-recycle juga sama beberapa penyanyi, jadi bagaimana bawa feel biar beda sama sebelumnya, pas recording juga dibantu sama mas Krishna," kata Ricky.

Di luar itu, perkembangan platform digital juga semakin memudahkan masyarakat untuk mengenal lebih banyak karya musisi. Perkembangan teknologi juga dirasa sangat membantu Ricky dalam melakukan promosi lagu.

"Itu membantu banget sih, mungkin dulu platform untuk musisi sangat terbatas, dengan adanya berbagai macam platform musik saat ini jadi membuka pintu selebar-lebarnya untuk musisi, tapi itu juga jadi challenge bagi musisi untuk membuat sesuatu yang berbeda dari lainnya supaya bisa dikenal," kata Ricky.

[Gambas:Video Insertlive]

Usai baca kisahnya, kalian bisa juga baca kisah mengharukannya dengan klik banner di bawah ini:

(ikh/ikh)
KOMENTAR
POPULER