Napak Tilas Asal Usul Nama Banyuwangi

fik - INSERTLIVE
Rabu, 04 Sep 2019 10:26 WIB
Napak Tilas Asal Usul Nama Banyuwangi
Jakarta, Insertlive - My Trip My Adventure (MTMA) pekan ini akan menjelajah keindahan alam Banyuwangi, Jawa Timur. Host MTMA, Denny Sumargo akan berpetualang ke sejumlah tempat di kota tersebut.

Dalam episode survival ini, Denny Sumargo akan mencari lokasi asal usul nama Banyuwangi.

Perjalanan Denny dimulai dengan melewati sebuah sungai, setelah itu menuju ke salah satu air terjun Ketegan. Denny pun memutuskan beristirahat dan bermalam di tempat tersebut.

Kemudian, Denny melanjutkan petualangannya. Presenter yang juga aktor ini melewati Desa Kemiren. Desa ini dihuni oleh suku Osing. Saat Denny melewati desa tersebut, sedang dilakukan ritual gebuk kasur.

Denny Sumargo mencari lokasi asal usul nama BanyuwangiDenny Sumargo mencari lokasi asal usul nama Banyuwangi/ Foto: Dok.MTMA


Denny pun berusaha mencari informasi soal asal usul nama Banyuwangi. Ia bertanya lokasi asal usul nama Banyuwangi, yakni Sumur Sritanjung.

Setelah melewati berbagai desa, Denny Sumargo pun menemukan Sumur Sritanjung. Sumur Sritanjung menjadi asal usul nama Banyuwangi yang airnya mengeluarkan wangi harum.

Saksikan perjuangan dan petulangan Denny Sumargo dalam mencari Sumur Sritanjung di My Trip My Adventure, Minggu 8 September 2019, pukul 11.00 WIB, hanya di Trans TV. Jangan lupa nonton ya Insertizen.

(fik/fik)
KOMENTAR
POPULER