Kekhawatiran Once Mekel Bawakan Soundtrack Bumi Manusia

Agasa Harcis & Syafri - INSERTLIVE
Jumat, 26 Jul 2019 13:06 WIB
Kekhawatiran Once Mekel Bawakan Soundtrack Bumi Manusia
Jakarta, Insertlive - Once Mekel terpilih untuk mengisi salah satu soundtrack film Bumi Manusia bersama Iwan Fals dan Fiersa Besari. Ketiganya akan berkolaborasi dalam menyanyikan lagu ciptaan Ismail Marzuki, Ibu Pertiwi.

Once mengaku sangat senang bisa ikut andil dalam soundtrack Bumi Manusia. Namun, Once sesekali merasa khawatir. Sebab, lagu Ibu Pertiwi adalah lagu yang begitu fenomenal serta memiliki makna yang mendalam.

"Saya antusias tapi pertama kali juga agak khawatir, karena lagu ini kan lagu yang terkenal, mungkin publik juga mengharapkan sesuatu yang lebih ya," kata Once saat ditemui di konferensi pers soundtrack Bumi Manusia di Pejaten, Jakarta (26/7).

Cerita Once Nyanyikan Ibu Pertiwi untuk Bumi ManusiaFoto: Syafri

Meski begitu, Once mengaku bisa melewati kekhawatiran itu sebab hadirnya Iwan Fals dan Fiersa Besari yang berkolaborasi dengan dirinya.

"Tapi saya menjadi tenang ketika dikatakan oleh pihak Falcon Pictures bahwa ada mas Iwan Fals di sini, dan juga ada Fiersa Besari sebagai wakil dari yang muda," ujar Once.

Bumi Manusia karya Pramoedya Anantoer memang sangat populer di masyarakat Indonesia. Hal itu lah juga yang membuat Once semakin tertarik untuk mengisi soundtrack film tersebut.

"Karena film ini titik beratnya tuh di sejarah perjuangan, tapi memang ada kisah-kisah romansa di situ, ada kisah tentang rasisme dan penindasan sebagainya. Jadi kita mesti memetik sesuatu yang baik, indah dan bermakna," kata Once.

Seperti diketahui, sosok Minke dalam Bumi Manusia akan diperankan oleh Iqbaal Ramadhan serta Annelis Mellema akan diperankan oleh Mawar Eva de Jongh. Kisah romansa mereka sudah dinantikan oleh pecinta film Tanah Air.


[Gambas:Video Insertlive]

(yoa/fik)
KOMENTAR
POPULER