August Melasz Ingin Pensiun Berakting Kalau Sudah Pikun

Setiawati Bintang | Insertlive
Jumat, 05 Jul 2019 23:52 WIB
Keinginan August Melasz untuk terus berakting di dunia perfilman Indonesia.
Jakarta, Insertlive - August Satria Purnama atau yang lebih dikenal August Melasz adalah aktor lawas yang telah malang melintang di dunia hiburan Indonesia. Sudah banyak judul film Indonesia yang diperankan oleh August.

Aktor keturunan Belanda ini merasa sudah nyaman hidup dari dunia film. Bahkan ia mengaku lebih nyaman bermain film dibandingkan sinetron.

"Jujur aja kalau bicara berkeseniannya lebih enak film, opening, konten isi, closing, kalau striping kan nggak ketahuan ujung pangkalnya, mundur-mundur gitu," kata August saat ditemui di studio Trans TV, Tendean, Jakarta Selatan, Jumat (5/7).

Meski August lebih senang bermain film, namun ia tetap menerima tawaran berakting di sinetron. Hal itu dilakukannya untuk terus memenuhi kebutuhan hidup.


"Kadang-kadang susah ya, kita pilih filmnya, filmnya malah mundur, datang tawaran sinetron, hidup ini kan berputar, pada saat berputar membutuhkan sebuah kebutuhan yang harus dipenuhi, nggak bisa kita bohongi kehidupan ini," kata August.

August MelaszAugust Melasz/ Foto: Marianus Harmita

Hampir semua tawaran bermain film pasti akan diterima oleh August. Sedangkan August akan berpikir dulu jika mendapat tawaran bermain di sinetron, tapi bukan berarti ia menolaknya.

"Kalau film rata-rata dari lima, tiga atau empat pasti oke, kalau sinetron kadang-kadang banyak maksanya," kata August.

Pria berusia 67 tahun itu masih ingin terus bertahan di dunia perfilman. Ia belum mau memutuskan pensiun untuk saat ini.

"Hidupku dari awal tetap di film, sumber kehidupanku film dan sinetron, itu aja, berhentinya kalau udah pikun atau aku mati," kata August.

[Gambas:Video Insertlive]

(ikh/ikh)
KOMENTAR
ARTIKEL TERKAIT
Loading
Loading
BACA JUGA
UPCOMING EVENTS Lebih lanjut
detikNetwork
VIDEO
TERKAIT
Loading
POPULER