Virzha Akui Selalu Bayangkan Cinta Setiap Kali Membuat Lagu

Riyo Ramadhan - INSERTLIVE
Selasa, 11 Jun 2019 23:12 WIB
Virzha Akui Selalu Bayangkan Cinta Setiap Kali Membuat Lagu
Jakarta, Insertlive - Di Muhammad Devirzha atau yang lebih populer dengan nama Virzha selama ini dikenal sering menyanyikan lagu-lagu bertema cinta. Terkait hal tersebut, penyanyi kelahiran Banda Aceh 12 Mei 1990 itu mempunyai alasan tersendiri.

"Menurutku cinta itu nggak ada habisnya untuk dibahas, banyak, cinta ke sesama manusia, cinta ke sesuatu, banyak yang bisa dibahas," ujar Virzha saat ditemui di Ciputat, Tangerang Selatan, Selasa (11/6).

VirzhaFoto: Marianus Harmita
Virzha

Penyanyi yang terkenal sejak mengikuti ajang pencarian bakat itu juga selalu membayangkan tentang cinta setiap kali membuat lirik lagu. Meski demikian, penyanyi yang sempat didapuk sebagai vokalis Mahadewa itu menegaskan bahwa ia berusaha membuat lagu cinta yang tidak terkesan konyol.

"Aku dari dulu selalu membayangkan cinta kalau bikin lirik dan membaca Kahlil Gibran juga banyak ternyata puisi-puisinya tentang cinta. Dan kitab apapun banyak membahas tentang cinta, makanya aku bikin musik tentang cinta, tapi tidak konyol ya," ungkap pria berambut gondrong itu.


Inspirasinya dalam membuat lagu diakui didapat dari pengalaman pribadi dan cerita dari keluarga maupun rekan-rekan dekatnya.

"Pengalaman, aku dapet dari pengalaman hidupku, dari keresahan aku dan temen-temenku, dari keluargaku mungkin. Jadi mereka cerita santai dan itu secara tidak langsung terpengaruh di hidupku juga," pungkas Virzha.

[Gambas:Video Insertlive]

(aca/aca)
KOMENTAR
POPULER