Konser Merakit Yura Yunita Terinspirasi Dari Anak Disabilitas

Agasa Harcis - INSERTLIVE
Kamis, 25 Apr 2019 22:40 WIB
Konser Merakit Yura Yunita Terinspirasi Dari Anak Disabilitas
Jakarta, Insertlive - Malam ini penyanyi Yura Yunita akan menggelar konser bertajuk Merakit di Balai Sarbini, Semanggi, Jakarta Selatan. Konser ini memang sudah lama direncanakan oleh Yura sejak menjadi penyanyi di industri musik tanah air.

"Konser Merakit ini adalah mimpi kecil yang sudah ku rakit sejak lama sekali, dan ini adalah mimpi yang sudah ku tanam dalam hati dan kepalaku," kata Yura saat ditemui di Balai Sarbini, Semanggi, Jakarta Selatan, Kamis (25/4).


Konser ini juga menjadi perayaan rilisnya album terbaru berjudul Merakit. Album ini menjadi yang kedua setelah album pertama berjudul Yura.

Banyak hal yang menginspirasi Yura dalam mengerjakan album terbarunya ini. Salah satunya adalah saat Yura berjuang dalam fase terendah dalam hidupnya.

"Album Rakit sendiri terinspirasi sesungguhnya dari momen kisah personal dan terdalam yang aku alami terakhir ini, jadi aku berada di fase terburuk dalam hidupku, 3 tahun yang lalu, dan untuk bangkitnya sungguh prose yang sangat panjang, tapi justru aku diingatkan, titik bangkit itu aku dapatkan dari hal-hal sederhana yang tidak pernah aku sangka sebelumnya," kata Yura.

Yura YunitaFoto: Agasa Harcis
Yura Yunita

Salah satu momen yang membuat Yura bangkit dari keterpurukan adalah ketika tampil di hadapan anak-anak disabilitas. Saat itu Yura merasa bingung karena harus bernyanyi di hadapan anak-anak yang tidak bisa melihatnya.

Namun Yura terus bernyanyi dan berusaha menghibur hingga kemudian ia memberikan mic kepada salah satu anak bernama Delia. Ia terkejut mendengar Delia bernyanyi dengan suara yang begitu merdu.

Ketulusan suara dengan keterbatasannya bisa membuat Yura bergetar dan sempat menitihkan air mata. Saat Yura terisak menangis, mungkin Delia mendengar dan kemudian berujar jika dia ingin jadi penyanyi.

"Kak Yura aku pengen banget jadi penyanyi, sesederhana dia pengen membahagiakan orang tuanya, dan membuat banyak orang senang, seperti kak Yura bikin kita senang hari ini," kata Delia kepada Yura.

Lantas Yura merasa kalimat itu membuat hatinya tergugah dan sadar akan apa yang dimilikinya saat ini. Yura merasa kalimat sederhana itu sangat berarti bagi hidupnya yang saat itu berada di fase terendah.

"Disitu aku kayak merasa ketampar dan tergerak, dia aja yang punya keterbatasan masih punya semangat yang tinggi untuk merakit mimpinya," kata Yura.

Dari kisah iitu lah kenapa Yura menulis album Merakit yang terinspirasi dari anak-anak disabilitas khususnya Delia. Konser Merakit juga menjadi perayaan atas perjuangan para anak disbilitas dalam merakit mimpi.

[Gambas:Video Insertlive]

(ikh/ikh)
KOMENTAR
POPULER