Lama Vakum, Ten2Five Tak Takut Bersaing dengan Band Baru

Amalia Kharisma - INSERTLIVE
Jumat, 01 Mar 2019 20:36 WIB
Lama Vakum, Ten2Five Tak Takut Bersaing dengan Band Baru
Jakarta, Insertlive - Lama tak terdengar, Ten2Five kabarnya akan kembali meramaikan dunia musik Indonesia. Grup musik ini baru saja menelurkan single terbaru berjudul Ku Harap, dan sibuk melakukan promosi.

"Kebetulan kemarin lagi promo radio, keliling Bandung, Cirebon, Bekasi juga, terus masih ada beberapa kota besar yang belum disamperin," kata sang vokalis, Imel, saat ditemui di Ms. Jackson, Senopati, Jakarta, Jumat (1/3).


Imel cerita kalau Ten2Five sempat vakum selama enam tahun dan terakhir mengeluarkan album pada 2013. Selama enam tahun itu, Ten2Five ternyata sibuk mempromosikan lagu daerah Indonesia, bahkan mereka diundang tampil di luar negeri seperti Swiss dan Qatar.

"Kenapa kita mutusin untuk kembali lagi? pertimbangannya karena kita rindu sama industri, juga support dari fans yang selalu nanyain. Kenapa nggak balik lagi produce new single? Jadi karena itu kita officially announce untuk balik lagi," jelas sang vokalis.

Imel juga menjelaskan kalau Ten2Five kini muncul dengan wajah personil baru yaitu Arief, Ardhy, Thomas dan Vito. Perekrutan mereka terbilang santai, karena mereka berempat sudah sering bekerja sama dengan Imel.

"Perkenalannya nggak singkat ya, dan akhirnya mereka mau, ya udah langsung photoshoot cover berlima untuk pertama kalinya," cerita Imel.

Ardhy dan Imel Ten2FiveFoto: Marianus harmita
Ardhy dan Imel Ten2Five

Untuk ke depannya, Ardhy berujar kalau Ten2Five akan terus mengeluarkan single, hingga terkumpul menjadi satu album. Secara garis besar, aliran musik mereka tetap sama namun dengan aransemen baru.

Dengan semakin banyaknya band baru yang muncul di industri musik Indonesia, hal ini membuat Ten2Five lebih tertantang untuk bersaing dengan musik yang mereka bawakan.

"Band-band baru ini selalu jadi referensi dan inspirasi buat kami, mereka itu kan pasti membawa sesuatu yang fresh ke dunia musik, alangkah baiknya kita tidak menutup mata dan selalu jadi pembelajaran," tutup Imel.

[Gambas:Video Insertlive] (ikh/ren)
KOMENTAR
POPULER