Ini Penampakan Belalang Setan yang Diduga Bikin Warga Gunungkidul Tewas

agn | Insertlive
Selasa, 06 Dec 2022 13:55 WIB
Belalang setan yang berhasil ditangkap tim peneliti
Jakarta, Insertlive -

Seorang warga Pedukuhan Selorejo, Sodo, Gunungkidul yang bernama Musri (53) meninggal dunia diduga karena memakan belalang setan atau bulus.

Musri mengonsumsi belalang setan itu bersama suaminya Kisman (76) di ladang. Pasutri itu pergi ke ladang di Kalurahan Giring untuk menunggu tanaman jagung dari hama monyet pada Sabtu (3/12).

Saat menunggu, Musri melihat ada belalang setan dan menangkapnya untuk dimasak.


"Korban memasak belalang hasil tangkapannya di gubuk yang berada di ladang. Selanjutnya sekira pukul 12.00 WIB korban dan suaminya makan belalang yang telah dimasaknya, saat itu korban makan 3 ekor sedangkan suaminya makan satu ekor," ucap Kapolsek Paliyan AKP Solechan mengutip detikcom.

Usai memakan belalang itu, Musri langsung mengalami mual dan muntah. Pada sore harinya, korban pun langsung dibawa ke rumah sakit. Namun, pada Minggu dini hari diperbolehkan pulang.

"Karena kondisinya tak kunjung membaik, korban dan suaminya dibawa keluarga ke RSUD Wonosari," ucapnya.

"Dari keterangan keluarga, saat dirawat di rumah itu korban dan suaminya sering muntah-muntah. Karena itu sama keluarga diberi minum air kelapa muda hijau dan minuman isotonik hingga habis dua botol," tambahnya.

Pada Senin (5/12) Musri meninggal dunia. Solechan menduga penyebab Musri tewas lantaran keracunan usai memakan belalang setan.

Solechan pun mengimbau masyarakat untuk berhati-hati dalam mengonsumsi makanan yang belum pernah dikonsumsi sebelumnya, sebab tidak diketahui apakah bahan makanan itu berbahaya atau tidak.

(agn/fik)
Tonton juga video berikut:
KOMENTAR
ARTIKEL TERKAIT
Loading
Loading
BACA JUGA
UPCOMING EVENTS Lebih lanjut
detikNetwork
VIDEO
TERKAIT
Loading
POPULER