Dapat Transferan Nyasar Rp87M, Suami-Istri Ini Hidup Hedon

agn | Insertlive
Jumat, 23 Sep 2022 21:50 WIB
Happy couple success in their owner small business online with package box and money Foto: Getty Images/iStockphoto/tofumax
Jakarta, Insertlive -

Pasangan suami-istri asal Selandia Baru tengah menjadi perhatian publik karena hidup foya-foya.

Pasalnya mereka mendapatkan trasnferan nyasar dari bank sebesar Rp87 miliar. Kisah mereka pun diangkat ke dalam film berjudul Runaway Millionaire.

Mengutip detikcom, Hui Leo Gao sang suami awalnya mengajukan pinjaman ke bank Westpac untuk membantu bisnis pompa bensinnya yang ada di Rotorua, Selandia Baru pada 2009.


Setelah pinjaman disetujui oleh pihak bank, pegawai pun langsung mengirimkan uang. Namun, pegawai itu melakukan kesalahan dengan menambahkan beberapa nol pada uang yang ditransfernya.

Gao bersama Kara Hurring istrinya pun kaget dengan nominal uang yang diterimanya. Meski sadar uang itu bukanlah milik mereka, pasangan itu tetap menggunakan uang tersebut untuk hidup foya-foya.

Kala itu Gao dan Kara juga sempat terpikir untuk langsung melarikan diri ke China dengan membawa seluruh uangnya.

Mengutip Stuff.co.nz, Gao sempat mengirimkan sejumlah uang ke rekening pribadinya sebelum ia dan istrinya melarikan diri.

Gao terbang ke China pada 29 April dan disusul oleh istrinya pada 3 Mei. Setelah pasangan itu melarikan diri ke China, pihak bank sama sekali belum mengetahui soal kesalahan transfer tersebut.

Setelah sadar akan salah transfer itu, bank langsung meminta pihak berwajib untuk melacak lokasi Gao dan Kara yang ada di China.

Dibantu oleh interpol, aksi perburuan internasional pun terjadi. Hingga akhirnya pada September 2011 Gao ditangkap saat ingin menyebrangi China ke Hong Kong.

Leo Gao Hui is taken from Eastern Magistrates Court after being arrested by members of Interpol on a warrant relating to New Zealand theft and money laundering charges.  Pictured outside the Eastern Court, Sai Wan Ho. 30SEP11 (Photo by Edward Wong/South China Morning Post via Getty Images)Leo Gao Hui is taken from Eastern Magistrates Court after being arrested by members of Interpol on a warrant relating to New Zealand theft and money laundering charges. Pictured outside the Eastern Court, Sai Wan Ho. 30SEP11 (Photo by Edward Wong/South China Morning Post via Getty Images)/ Foto: South China Morning Post via Get/South China Morning Post

Gao ditahan oleh pihak migrasi Hong Kong atas tuduhan pencurian dan pencucian uang.

Sementara itu Kara ditangkap pada Februari setelah ketahuan akan melakukan perjalanan kembali ke Auckland untuk mendapatkan paspor Leena putrinya.

Film Runaway Millionaire sendiri dirilis pada 1 September 2019 lalu dengan dibintangi oleh George Zhao dan Jess Sayer.

(agn/agn)
Tonton juga video berikut:
KOMENTAR
ARTIKEL TERKAIT
Loading
Loading
BACA JUGA
UPCOMING EVENTS Lebih lanjut
detikNetwork
VIDEO
TERKAIT
Loading
POPULER