Winda Utami, Juru Bahasa Isyarat Saat Farel Prayoga Tampil di Istana Negara

INSERTLIVE | Insertlive
Kamis, 18 Aug 2022 20:40 WIB
Winda Utami
Jakarta, Insertlive -

Sosok Winda Utami saat perayaan hari kemerdekaan HUT RI ke-77 pada Rabu (17/8) kemarin di Istana Negara, Jakarta Pusat, menarik perhatian banyak orang.

Pasalnya, Winda Utami yang menjadi juru bahasa isyarat tampak asyik berjoget sambil menerjemahkan lagu Ojo Dibandingke yang dinyanyikan oleh Farel Prayoga.

"Ketika sobat ambyar, dapat lagu campursari koplo...hobah...antara mencintai pekerjaan atau mau goyang tertahan profesionalitas," tulis Winda di akun Instagramnya @wind.utami sambil menambahkan emoji tertawa.


Menelisik dari berbagai sumber, Winda Utami yang akrab disapa Winda ini merupakan lulusan Fakultas Psikologi Universitas Muhammadiyah Surakarta pada 2007.

Pekerjaannya sebagai interpreter bahasa isyarat telah lama dilakukan. Bahkan, lewat pekerjaannya itu, Winda sering diundang di berbagai kegiatan dan acara pemerintahan.

Salah satu acara pemerintahan yang pernah membuat Winda Utami terlibat sebagai interpreter adalah Debat Capres-Cawapres 2014 lalu.

Winda UtamiWinda Utami/ Foto: instagram.com/wind.utami

Melihat dari unggahan Instagram, Winda mengatakan bahwa dirinya pertama kali tertarik dengan bahasa isyarat sejak berkenalan dalam komunitas Gerakan untuk Kesejahteraan Tunarungu Indonesia atau GERKATIN.

Kala itu, Winda Utami terlibat di GERKATIN saat masih di Solo, Jawa Tengah.

Wanita kelahiran 1989 ini juga masuk dalam lembaga bahasa isyarat resmi yang menyediakan jasa interpreter, yakni Indonesia Sign Language Interpreter (INASLI).

Selain menjadi interpreter dalam acara HUT RI ke-77, Winda bakal terlibat dalam kegiatan side event menuju KTT G20 yang dilaksanakan di Bali pada November 2022 mendatang.

(dis/and)
Tonton juga video berikut:
KOMENTAR
ARTIKEL TERKAIT
Loading
Loading
BACA JUGA
UPCOMING EVENTS Lebih lanjut
detikNetwork
VIDEO
TERKAIT
Loading
POPULER