Pesawat Citilink Mendarat Darurat di Surabaya, Pilot Meninggal Dunia

INSERTLIVE | Insertlive
Kamis, 21 Jul 2022 15:55 WIB
Citilink bersama BNN bekerja sama memerangi narkotika melalui kampanye terbaru yaitu pemasangan logo khusus di badan pesawat. Begini potretnya.
Jakarta, Insertlive -

Pesawat Citilink Indonesia rute Surabaya - Makassar harus mendarat darurat dan kembali ke Bandara Juanda, Surabaya, pada Kamis (21/7).

Pendaratan darurat itu dilakukan lantaran sang pilot, Kapten Boy Awalia, yang membawa pesawat dengan nomor penerbangan QG 307 itu mengalami darurat kesehatan.

"Penerbangan QG307 rute Surabaya ke Ujung Pandang diberangkatkan sesuai jadwal pada pukul 06.00 WIB. Setelah kurang lebih 15 menit mengudara, penerbangan tersebut kembali mendarat di Surabaya dikarenakan pilot kami mengalami darurat kesehatan. Pesawat tersebut telah mendarat kembali pukul 07.00 WIB di Bandar Udara Internasional Juanda Surabaya dengan baik dan selamat," kata Direktur Utama PT Citilink Indonesia Dewa Kadek Rai dalam keterangan resminya.


Sesampainya kembali di Bandara Juanda, Kapten Boy Awalia langsung mendapat penanganan dokter di rumah sakit terdekat. Sayang, nyawanya tidak tertolong dan sang pilot dinyatakan meninggal dunia.

"Berdasarkan hasil pemeriksaan dokter dari pihak rumah sakit setempat disampaikan bahwa pilot kami dinyatakan telah meninggal dunia," jelasnya.

Jenazah Kapten Boy Awalia selanjutnya dibawa ke Jakarta di hari sama untuk kemudian dimakamkan oleh keluarga.

"Almarhum akan diterbangkan langsung pada hari ini dari Surabaya menuju Jakarta dan jenazah akan disemayamkan di Jakarta sesuai dengan penanganan prosedur yang berlaku," katanya.

Sementara itu, penerbangan QC 307 telah dilanjutkan beberapa jam kemudian setelah mendarat darurat. Seluruh penumpang diterbangkan kembali dengan penggantian pesawat dan seluruh kru.

(dia/fik)
Tonton juga video berikut:
KOMENTAR
ARTIKEL TERKAIT
Loading
Loading
BACA JUGA
UPCOMING EVENTS Lebih lanjut
detikNetwork
VIDEO
TERKAIT
Loading
POPULER