Rangkaian Kegiatan Miss Global 2022 di Bali

INSERTLIVE | Insertlive
Jumat, 03 Jun 2022 18:25 WIB
Di hari kedua karantina, 62 kontestan Miss Global 2022 mendapatkan beberapa pelatihan mulai dari makeup, dance dan catwalk. Selain itu, Miss Kazakhstan dan Miss Palestine ungkap kesan mereka mengikuti ajang kontes kecantikan Miss Global 2022. Kira-kira apa lagi keseruan mereka saat pembekalan karantina Miss Global di Bali?
Jakarta, Insertlive -

Miss Global, ajang kecantikan internasional yang menjunjung tinggi pemberdayaan perempuan, yang sekali lagi kembali diadakan secara langsung di Bali, Indonesia, bersiap untuk memahkotai pemenang baru untuk edisi 2022.

Sekitar 70 perwakilan dari berbagai negara di dunia hadir dan siap berkompetisi dalam Miss Global 2022 untuk memperebutkan mahkota dalam malam grand final yang digelar Sabtu, 11 Juni 2022 di Bali Nusa Dua Convention Center.

Sebelum mencapai puncak acara pada 11 Juni 2022, kontestan akan melakukan berbagai rangkaian kegiatan, di antaranya adalah mengunjungi kawasan wisata prioritas atau unggulan di Bali, melakukan pemotretan resmi, dan kompetisi pendahulu alias preliminary competition yang akan diadakan pada Rabu, 8 Juni di TS Suites Hotel, Seminyak, Bali.


"Kami sangat senang akhirnya bisa mengadakan malam penobatan secara langsung di Bali setelah tiga tanggal yang tertunda, dua tahun pandemi dan kompetisi virtual," kata Presiden Miss Global, Van Pham.

"Kami sangat menantikan acara ini, dan tidak sabar untuk menghadirkan lagi rangkaian acara Miss Global yang tidak akan terlupakan di benak semua pihak," sambungnya.

Diary Miss Global EPS 1Diary Miss Global EPS 1/ Foto: !nsertlive

Miss Global tahun ini diselenggarakan dan bekerja sama dengan organisasi Mahakarya Duta Pesona Indonesia di bawah kepemimpinan Direktur Nasional Dr. Kishanty Hardaningtyas.

Berbekal pengalaman mereka dalam menyelenggarakan acara, malam penobatan ini menampilkan seni, budaya, dan konsep terbaik bertemakan Indonesia.

Di antara artis Indonesia yang diundang dan akan tampil antara lain Maria Simorangkir, Alien Child, Barsena, Rivia Laksita, Turah, Tari Batavia, Duo Percussion, dan Seni Sesaluk.

"Momen ini merupakan pertama kalinya malam penobatan Miss Global berlangsung di Bali, Indonesia. Acara ini juga didukung oleh pemerintah pusat dan provinsi Bali sebagai bagian dari upaya berkelanjutan untuk mempromosikan pariwisata dan mempercepat pemulihan ekonomi, " ucap dr. Kishanty.

Dalam edisi ke-9 ini, akan menjadi yang pertama dalam sejarah Miss Global, memahkotai dua pemenang sekaligus, yaitu Miss Global 2021 dan 2022 dalam satu panggung. Hal ini akan menjadi malam bersejarah dalam merayakan dua pemegang gelar di ajang kelas dunia ini.

"Kondisi pandemi membuat kami tidak punya pilihan lain selain mengadakan kompetisi virtual awal tahun ini sebagai edisi 2021 kami," ujar Pham.

"Sudah sepatutnya kami memberikan momen penobatan yang sangat meriah untuk pemegang mahkota 2021 karena kami dapat mengadakan kontes secara langsung (bukan daring)," tutupnya.

Mengisi pos pembawa acara adalah salah satu presenter TV Indonesia yaitu Altaf Vicko bersama dengan mantan Miss Universe Natalie Glebova yang kembali ke panggung Miss Global sebagai co-host.

Tiket untuk Prelim pada 8 Juni dan Miss Global 2022 Coronation dapat dibeli di www.missglobal.com/tickets.

(dia)
Tonton juga video berikut:
FOTO TERKAIT
KOMENTAR
ARTIKEL TERKAIT
UPCOMING EVENT Lebih lanjut
detikNetwork
BACA JUGA
VIDEO
TERKAIT
POPULER