Bubah Alfian Bongkar Tips Makeup No Makeup Lewat Karakter Wajah

Insertlive | Insertlive
Sabtu, 08 Jan 2022 11:30 WIB
Bubah Alfian dalam ‘Beauty Class’ kali ini memperkenalkan ‘Makeup No Makeup’ pada sesinya. Bubah pun menceritakan awal mula dirinya melakukan trend ini. Salah satunya adalah mengenal karakter wajah. Seperti apa aplikasi makeup no makeup ala Bubah Alfian?
Jakarta, Insertlive -

Bubah Alfian memberikan tips untuk mengaplikasikan gaya riasan makeup no makeup lewat Beauty Class bersama LT PRO pada Kamis (6/1).

Bubah menjelaskan step by step dalam merias wajah yang baik. Pada kesempatan itu, Bubah menjelaskan pentingnya menggunakan Face Mist yang dapat menyegarkan dan melembabkan wajah. Bubah pun menjelaskan bahwa Face Mist dari LT PRO adalah favoritnya. 

"Ini kita semprotkan agar membuat kulitnya terlihat lebih segar dan juga kulitnya ready untuk menerima produk-produk selanjutnya," ungkap Bubah menjelaskan. Setelah itu didiamkan dan wajah dikipasin. Bubah pun mempersiapkan spons kemudian menggunakan Skin Serum Biotic yang merupakan produk andalan dari LT PRO yang membuat kulit glowing, kenyal dan meremajakan kulit wajah. 


Meski memiliki hasil yang glowing, makeup artist itu menyebut daerah T zone serta daerah hidung dan pipi harus tetap matte.

Hal dilakukan agar wajah model tidak terlihat kusam saat tampil di depan kamera.

"Kalau kita mau bikin makeup no makeup yang glowing itu nggak semuanya harus glowing tapi di daerah T zone itu harus lebih matte," kata Bubah Alfian.

"Terus pertemuan antara hidung dan pipi harus lebih matte jadi pas dilihat di kamera itu nggak kelihatan kusam," lanjutnya.

Namun hal itu tidak berlaku bila kita ingin menampilkan makeup glowing pada seluruh wajah.

"Kecuali kita mau bikin makeup yang glowing semuka itu baru kita pakai yang glowing semuka jadi T zone nggak usah matte," paparnya.

Selain itu Bubah Alfian juga memberikan tips untuk tidak mencampur foundation dengan merek yang berbeda.

Untuk mendapatkan warna yang dinginkan, Bubah menyarankan untuk mencampur foundation dari merek yang sama.

"Kalau temen-temen makeup artist lain biasanya mixing produk ini sama produk ini kalau saya lebih menyarankan kita mixing foundation (dari merek) sama tapi warnanya aja beda. Di-mixing untuk mendapatkan warna sesuai warna wajah," tuturnya.

Pada kesempatan itu, Bubah Alfian juga menceritakan transformasi perjalanan kariernya. Bubah mengaku dirinya sempat kerja di salon hingga sukses menjadi MUA ternama seperti sekarang ini. Pada Beauty Class with Bubah Alfian Bersama LT PRO ini pria berkacamata ini juga semangat dalam sesi tanya jawab. 

Insertizen yang mau tahu lebih lengkap soal tips Makeup No Makeup dari Bubah Alfian, tonton video di bawah ini.

(agn/agn)
Tonton juga video berikut:
FOTO TERKAIT
KOMENTAR
ARTIKEL TERKAIT
UPCOMING EVENT Lebih lanjut
detikNetwork
BACA JUGA
VIDEO
TERKAIT
POPULER