Sosok Cantik Madam Pang Manajer Tim Nasional Thailand yang Curi Perhatian

Insertlive | Insertlive
Kamis, 30 Dec 2021 22:30 WIB
Madam Pang, Manajer Timnas Thailand Cantik yang Hobi Ngopi
Jakarta, Insertlive -

Tim nasional Thailand jadi sorotan usai sukses menggilas Indonesia dengan skor 4-0 di pertandingan final Piala AFF 2020. Sosok manajer Thailand bernama Nualphan Lamsam juga menarik perhatian netizen.

Wanita yang lebih dikenal dengan sebutan Madam Pang itu dinilai punya paras yang cantik. Bahkan ia jadi satu-satunya wanita yang duduk di bangku tim Thailand.

Namun Madam Pang bukan nama baru di dunia sepakbola Thailand. Ia membeli klub Liga Thailand bernama Port FC dan kemudian menjabat sebagai presiden club sejak 2015.


Perjalanan Madam Pang sebagai manajer dimulai ketika dirinya sukses membawa timnas wanita Thailand ke putaran final Piala Dunia pada 2015 dan 2019. Ia lantas dipercaya menjadi manajer timnas Thailand U-23.Karier yang cemerlang membuat Federasi Sepak Bola Thailand (FAT)mempercayai Madam Pang sebagai manajer timnas Thailand.

Selain menjadi manajer tim nasional Thailand, Madam Pang ternyata juga merupakan seorang politisi. Ia pernah menjabat sebagai asisten sekjen Partai Demokrat Thailand periode 2006-2016.

[Gambas:Instagram]



Madam Pang merupakan lulusan dari Universitas Chulalongkorn yang merupakan kampus bergengsi di Thailand. Ia juga mengejar gelar master jurusan Manajemen di Universitas Boston.

Nama Madam Pang juga bersinar di dunia bisnis. Ia menjabat sebagai Presiden dan CEO perusahaan asuransi terbesar di Thailand bernama Muang Thai Life Assurance. Bahkan Ia juga merupakan anggota dari keluarga Lamsam yang notabene pemilik Bank Kasikorn.

Sebagai konglomerat, Madam Pang dikenal senang memberikan bonus sebagai motivasi untuk tim nasional Thailand. Bahkan kabarnya Madam Pang juga menyiapkan bonus sebanyak Rp11,1 miliar bila timnas Thailand sukses memboyong piala AFF 2020.

(ikh/ikh)
Tonton juga video berikut:
FOTO TERKAIT
KOMENTAR
ARTIKEL TERKAIT
UPCOMING EVENT Lebih lanjut
detikNetwork
BACA JUGA
VIDEO
TERKAIT
POPULER