Minyak Zaitun: Pilihan Cerdas Ibu Bijak

advertorial | Insertlive
Jumat, 17 Dec 2021 13:55 WIB
Minyak Zaitun
Jakarta, Insertlive -

Menjadi seorang ibu, terutama di zaman sekarang, tentunya bukan hal mudah. Begitu banyak tuntutan dan tanggung jawab yang harus diemban. Membagi pikiran dan fisik antara pekerjaan di luar rumah, pekerjaan rumah tangga dan tentunya mengurus keperluan seluruh keluarga, supaya suami dan anak-anak dapat beraktivitas dengan baik.

Untuk dapat menjalani begitu banyak peran dalam kesehariannya, tubuh yang sehat dan fit menjadi sebuah keharusan. Salah satu cara yang dapat dilakukan adalah dengan mengatur pola makan yang sehat, tentunya dengan pemilihan bahan baku dan cara memasak yang tepat.

Salah satu bahan baku yang sering digunakan dalam kegiatan memasak adalah minyak. Saat ini, begitu banyak jenis minyak yang dipajang di rak-rak supermarket, yang membuat semakin sulit menentukan jenis minyak terbaik untuk digunakan.


Para ibu harus waspada, pemilihan jenis minyak yang kurang tepat dapat meningkatkan risiko kenaikan berat badan dan menimbulkan berbagai macam penyakit. Hal apa yang perlu diperhatikan saat memilih minyak?

Salah satu aspek yang dapat dilihat untuk menentukan sehat tidaknya minyak adalah jenis dan jumlah asam lemak yang terkandung di dalamnya.

Minyak yang sehat adalah minyak dengan kandungan asam lemak tidak jenuh (lemak baik) yang tinggi serta kandungan asam lemak jenuh (lemak jahat) yang rendah. Konsumsi asam lemak jenuh meningkatkan kadar Low Density Lipoprotein (LDL) atau dikenal sebagai kolesterol jahat, yang dapat meningkatkan risiko penyakit jantung.

Sementara minyak dengan komposisi asam lemak tidak jenuh yang lebih tinggi, mengandung omega 3, yang dapat memperbaiki kadar kolesterol dalam darah. Minyak zaitun atau olive oil adalah minyak yang tinggi kandungan lemak baik dan rendah kandungan lemak jahat sehingga merupakan pilihan minyak yang lebih baik.

Tropicana Slim Extra Virgin Olive Oil adalah pilihan minyak zaitun yang 100% murni dan tinggi vitamin E, sehingga bisa menjadi pilihan bijak bagi para Ibu.

Selain memilih minyak yang sehat, cara memasak juga penting untuk diperhatikan. Disarankan untuk menghindari deep frying yang membuat minyak banyak terserap ke dalam makanan. Menggoreng dengan cara ini akan menyebabkan asupan lemak ke dalam tubuh cenderung lebih tinggi.

Alternatif yang lebih baik adalah memasak dengan cara menumis, sehingga jumlah minyak yang digunakan dan yang terserap ke dalam makanan tidak sebanyak deep frying. Hal ini tentunya akan membantu menjaga asupan lemak ke dalam tubuh menjadi lebih rendah.

Merupakan tugas seorang ibu untuk memastikan kebutuhan nutrisi seluruh keluarga terpenuhi dengan baik. Cerdas dalam memilih bahan dan cara memasak yang sehat, tentunya merupakan langkah bijaksana yang dapat membantu para ibu untuk menjaga kesehatan keluarganya.

Terlebih, tubuh ideal yang membuat lebih percaya diri, serta stamina prima sehingga tidak cepat lelah saat menjalani aktivitas sehari-hari, tentunya akan menjadi buah manis dari gaya hidup sehat ibu dan keluarga.

(advertorial/fik)
Tonton juga video berikut:
FOTO TERKAIT
KOMENTAR
ARTIKEL TERKAIT
UPCOMING EVENT Lebih lanjut
detikNetwork
BACA JUGA
VIDEO
TERKAIT
POPULER