Viral

SBY Hobi Melukis saat Pandemi, Karyanya Viral Bikin Takjub Netizen

ikh - INSERTLIVE
Minggu, 08 Aug 2021 18:00 WIB
Lukisan SBY berjudul 'Debur Ombak Di Pantai Pacitan'
Jakarta, Insertlive -

Mantan Presiden Indonesia Susilo Bambang Yudhoyono ternyata menyimpan bakat terpendam. Mantan Presiden yang kerap dipanggil SBY itu ternyata pandai melukis.

Bakat SBY dalam melukis ini terungkap lewat unggahan di Twitter Wakil Sekretaris Jenderal Partai Demokrat Jansen Sitindaon. Dalam unggahan itu Jansen memperlihatkan salah satu karya lukisan milik SBY.

SBY terlihat membuat lukisan panorama laut biru dan debur ombak di pinggir pantai. Lukisan tersebut diketahui terinspirasi dari kampung halaman SBY di Pacitan, Jawa Timur.


"Fresh dari studio beliau. Lukisan terbaru pak SBY pagi ini. Saya tanya uda Ossy apa judulnya "Debur Ombak Di Pantai Pacitan". Acrylic, 60X90 cm. Sebenarnya ini masih 'trial' memakai kanvas dan kuas jenis baru (Winsor & Newton type Professional Galeria)," tulis Jansen lewat akun Twitter @jansen_jsp, Minggu (8/8).



Ada banyak lukisan lain karya SBY yang dibagikan oleh Jansen di Twitter. Jansen berujar bahwa selama pandemi Covid-19, SBY telah melahirkan sejumlah karya lukisan yang menakjubkan.

"Saya sudah lihat beberapa lukisan pak SBY yang lahir selama pandemi ini, memang banyak "diilhami Pacitan" tempat kelahirannya yg memang indah sekali banyak pantai dan gunung-gunung. Termasuk pak SBY sudah melahirkan 2 lukisan tentang "Merapi" yang dulu dekat dengan kesehariannya sebagai Danrem Jogya," lanjut Jansen.

Lukisan SBY ini langsung viral dan jadi sorotan netizen di media sosial. Banyak netizen yang memuji lukisan tersebut dan kagum dengan bakat SBY dalam melukis.

"Baru tau pak SBY jago lukis," tulis @anggraeninovii.

"Kadang aku mikir apa pa SBY ini dulunya sala mili profesi ea.. harusnya dia ini jadi seniman kerana hasil karyanya keren keren bat mulai dari musik ampe lukisan ini.. Hati merahHati merahHati merah fufufu," tulis @Cangkemaaannnnn.

"Jujur lukisannya bagus wkwk," tulis @RizkyDS_.

(ikh/ikh)
Tonton juga video berikut:
FOTO TERKAIT
KOMENTAR
ARTIKEL TERKAIT
detikNetwork
BACA JUGA
VIDEO
TERKAIT
POPULER