Ciptakan Gaun Cruella Versi Sendiri, Ivan Gunawan Keluar dari Zona Nyaman

arm - INSERTLIVE
Minggu, 23 May 2021 06:00 WIB
Ivan Gunawan Rancang Gaun Cruella
Jakarta, Insertlive -

Desainer kondang Ivan Gunawan digaet Disney Indonesia untuk membuat gaun yang terinspirasi dari film terbaru Disney Cruella.

Ivan Gunawan melahirkan empat buah gaun yang terinspirasi dari gaya berbusana dua tokoh utama di film tersebut, Cruella de Vill dan Baroness von Hellman.

Pria yang akrab disapa Igun ini membuat sebuah jumpsuit berwarna hitam yang dilengkapi dengan jubah yang merupakan perpaduan warna merah dan hitam.


Oleh karena tokoh Curella digambarkan memiliki selera yang unik, Igun pun dalam karyanya ini memberikan aksen rempel di bagian kiri atas dan buntut di bagian kanan.

Ia juga melengkapi tampilan Cruella versinya ini dengan kacamata berbentuk petir karya Rinaldi A. Yunardi lengkap dengan rambut warna hitam dan putih yang menjadi ciri khas Cruella.

Namun, diakui Igun, gaya Cruella ini bukanlah gaya yang biasa ia desain. Igun menyebut bahwa sebenarnya seleranya dalam merancang busana lebih mirip dengan gaya Baroness.

"Cruella bukan style saya, style saya Baroness. Saya suka yang elegan gitu," kata Ivan Gunawan dalam konferensi pers yang digelar secara virtual, Jumat (23/5).

"Kalau Cruella lebih liar kayak benar-benar keluar dari zona nyaman aku. Rebel, funky. kalau datang ke butik gue nggak akan ada yang begitu," sambungnya.

Oleh karena itu, dalam gaun Cruella versinya ini Igun menambahkan kesan glamor dengan payet dan kristal.

"Makanya kalau dilihat tetap ada kristalnya di bajunya agar tetap elegan, ada payet handmade," tambah Igun.

Ivan Gunawan Rancang Gaun CruellaIvan Gunawan Rancang Gaun Cruella/ Foto: Dok. Disney Indonesia

Kendati keluar dari zona nyaman, Igun tak menolak ajakan kolaborasi dari Disney Indonesia ini lantaran merasa tertantang dan membangkitkan gairah untuk berimajinasi.

"Film ini bicara soal fesyen, ini membangkitkan semangat, terangsang lagi daya khayalnya, imajinasi. Bahwa di sini fesyen itu juga statement," tukasnya.

Sementara itu, film Disney Cruella ini akan tayang perdana di bioskop Tanah Air pada 26 Mei mendatang.

(arm/arm)
Tonton juga video berikut:
FOTO TERKAIT
KOMENTAR
ARTIKEL TERKAIT
detikNetwork
BACA JUGA
VIDEO
TERKAIT
POPULER