Toko di Jepang Pakai Robot untuk Ingatkan Pakai Masker dan Jaga Jarak

Insertlive - INSERTLIVE
Minggu, 22 Nov 2020 20:50 WIB
robot jepang Robovie Toko di Jepang Pakai Robot untuk Ingatkan Pakai Masker dan Jaga Jarak (Foto: Robovie)
Jakarta, Insertlive -

Sebuah toko di Jepang menggunakan cara unik untuk mengingatkan pengunjungnya jaga jarak dan pakai masker.

Toko tersebut menggunakan robot untuk bantu para stafnya memastikan pelanggannya menggunakan masker dan melakukan jaga jarak untuk mencegah penyebaran virus COVID-19.

Robot ini dinamai Robovie yang dikembangkan oleh firma robotik terkemuka Advanced Telecommunications Research Institute International (ATR).


Robovie menggunakan kamera canggih yang dikombinasikan dengan teknologi sinar laser 3D kecerdasan buatan untuk memandu pengoperasiannya. Dengan teknologi itu, Robovie bisa mendeteksi pelanggan yang tidak memakai masker atau mengamati jaga jarak.

Dilansir detiKINET, hadirnya Robovie sebagai bentuk inovasi di tengah kondisi pandemi Covid-19. Dan perusahaan teknologi seperti ATR memberikan solusi dengan kehadiran robot tersebut yang sudah diujicobakan selama sebulan di toko.

Meski robot ini bekerja untuk memberi peringatan menjaga jarak dan memakai masker, warga tetap diminta untuk menjaga jarak, memakai masker, dan mencuci tangan dengan sabun secara rutin untuk memutus penyebaran Covid-19.

[Gambas:Video Insertlive]



(dia/dia)
FOTO TERKAIT
KOMENTAR
ARTIKEL TERKAIT
detikNetwork
BACA JUGA
VIDEO
TERKAIT
POPULER