Hari Batik Nasional Jadi Trending Topic di Twitter

Insertlive - INSERTLIVE
Jumat, 02 Oct 2020 16:33 WIB
Sejumlah ibu di Tangerang memproduksi batik berbagai tema. Tak hanya hasilkan cuan, kegiatan itu juga jadi cara melestarikan kesenian batik kebanggan Indonesia.
Jakarta, Insertlive -

Hari Batik Nasional jatuh pada hari ini, Jumat (2/10). Meski peringatan ini berlangsung di kala pandemi COVID-19, tetapi antusiasme masyarakat Indonesia untuk memperingati Hari Batik Nasional tak surut.

Di lini masa Twitter saja, Hari Batik Nasional menjadi trending topic nomor satu di Indonesia. Topik ini sedikitnya 33 ribu kali dibahas para pengguna Twitter.

Tidak hanya netizen biasa saja, para tokoh publik juga beramai-ramai memperingati Hari Batik Nasional dengan mengunggah foto mereka memakai batik. Salah satu di antaranya yang melakukan ini adalah Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil.


"Ada Tomat dipetik anak nakal. Selamat Hari Batik Nasional. Seru kalo bisa desain batik sendiri seperti yang saya lakukan. Yuks mencoba," tulis Ridwan Kamil.

Meriahnya peringatan Hari Batik Nasional tidak hanya di Twitter saja. Di Instagram, para artis juga mengunggah ucapan selama Hari Batik Nasional lengkap dengan foto mereka memakai batik.

[Gambas:Instagram]


"Selamat Hari Batik Nasional! Yuk lestarikan batik dengan dedikasikan hari ini utk belanjaaa batik tulis. Ternyata banyak pengerajin batik yg terdampak krn pandemi ini. Jadi buat toko batik atau yg punya rekomendasi batik tulis (bukan print), komen dooong aku mau liat2 dan beliii," tulis Tasya Kamila.

[Gambas:Video Insertlive]



(dia/fik)
FOTO TERKAIT
KOMENTAR
ARTIKEL TERKAIT
detikNetwork
BACA JUGA
VIDEO
TERKAIT
POPULER