Vaksin Corona Segera Rampung, Jepang Bagikan Gratis Bagi Seluruh Warga

nap - INSERTLIVE
Kamis, 03 Sep 2020 21:20 WIB
The doctor prepares the syringe with the cure for vaccination.
Jakarta, Insertlive -

Jepang sepertinya sudah mempersiapkan rencana yang matang saat vaksin Corona ditemukan. Lewat pemberitahuan, pemerintah Jepang menyebut akan memberikan vaksin corona secara gratis kepada warganya.

Kabar ini diketahui dari seorang sumber terpercaya kepada Japantimes, pada Rabu (2/9). Sumber ini mengungkap bahwa pemerintah Jepang ingin semua orang bisa mendapatkan vaksin virus corona.

Perdana Menteri Shinzo Abe menyebutkan bahwa pemerintah ingin mengamankan vaksin untuk semua warga pada paruh pertama tahun 2021.


Berdasarkan dengan rencana yang sedang dibahas, pemerintah memprioritaskan tenaga medis, orang tua, dan orang-orang yang memiliki penyakit. Pemerintah masing-masing kota di Jepang akan bertanggung jawab sebagai distributor vaksin.

Vaksin virus corona di Jepang, sudah dikembangkan di banyak negara. Beberapa diantaranya, sudah masuk uji klinis. Oleh karena itu, pemerintah Jepang sedang berusaha untuk mempertimbangkan agar pembelian vaksin untuk warganya.

Menteri Kesehatan Jepang, Katsunobu Kato mengatakan saat ini pemerintah juga sedang membahas bagaimana cara yang paling tepat untuk mengelola vaksin.

"Kami akan menarik kesimpulan tentang dukungan keuangan tergantung pada diskusi kami dan sifat vaksin," ujarnya.

Di sisi lain, warga Jepang berharap pemerintah memiliki dana untuk menutup biaya kompensasi yang akan dihadapi para produsen. Hal ini untuk menjaga-jaga jika ada masalah kesehatan terjadi sebelum suntikan vaksin diberikan ke masyarakat.

[Gambas:Video Insertlive]



(nap/arm)
FOTO TERKAIT
KOMENTAR
ARTIKEL TERKAIT
detikNetwork
BACA JUGA
VIDEO
TERKAIT
POPULER