Berbikini Bendera Jamaika & Rambut 'Bantu Knots', Adele Tuai Kritik

DIS - INSERTLIVE
Selasa, 01 Sep 2020 09:30 WIB
Adele
Jakarta, Insertlive -

Penyanyi Adele mendapat kecaman publik usai ia mengunggah fotonya saat mengenakan bikini bermotif bendera Jamaika di laman Instagram.

Dalam unggahan terseut, Adele tampil seksi dengan bikini dan gaya rambut Bantu Knots yang merupakan khas Afrika.

Foto seksi tersebut diunggah Adele sebagai bentuk kekecewaannya karena acara tahunan Notting Hill Carnival di London tahun ini harus digelar secara online.


AdeleAdele/ Foto: Instagram @adele

"Kebahagiaan yang mungkin terjadi di Notting Hill Carnival di London tercintaku," tulisnya.

Unggahan tersebut rupanya tak disukai oleh publik. Khususnya di Twitter. Penampilan Adele dianggap menghina budaya Afrika karena tak menggunakannya dengan tepat dan dijuluki sebagai culture appropriation.

"Tolonglah para masyarakat kulit putih, jadilah dirimu sendiri dan hentikan melakukan culture appropriation. Bantu knots yang digunakan Adele sungguh tak penting. Atasan bermotif bendera Jamaika juga tak penting... Tolong hentikan hal ini," tulis akun bla***.

"Adele adalah ratuku namun harusnya ia tahu. Ia terlihat lebih baik dengan gaya rambut biasanya... Kau tak hitam ataupun warga Jamaika, jadi kenapa?," tulis akun _fra****.

Bantu Knots sendiri adalah gaya rambut yang digunakan oleh orang-orang suku Zulu di Afrika Selatan dan dianggap sebagai salah satu warisan budaya masyarakat kulit hitam.

[Gambas:Video Insertlive]



(dis/dis)
FOTO TERKAIT
KOMENTAR
ARTIKEL TERKAIT
detikNetwork
BACA JUGA
VIDEO
TERKAIT
POPULER