Tips Bercocok Tanam ala Roro Fitria

Mariam Nadira - INSERTLIVE
Kamis, 20 Aug 2020 14:00 WIB
Roro Fitria
Jakarta, Insertlive -

Setelah bebas dari penjara, Roro Fitria mulai menggeluti hobi baru. Hobi yang dipilih wanita 30 tahun itu adalah bercocok tanam.

Roro Fitria pun mempunya tips khusus untuk merawat tanaman yang ia tanaman agar tumbuh subur dan cantik.

Tips yang pertama adalah dengan menyiramnya dengan rutin. Tetapi menyiram tanaman yang dilakukan Roro tidak melulu menggunakan banyak air. Roro lebih memilih menggunakan sedikit air untuk mencegah akar tanaman terendam dan busuk


"Untuk memberikan tanaman itu subur, itu tidak harus menyiram dengan kapasitas air yang banyak, itu malah salah. Ada tanaman-tanaman tertentu itu menggunakan airnya tidak boleh banyak," ujar Roro Fitria ditemui di kediamannya di kawasan Jagakarsa, Jakarta Selatan, Rabu (19/8).

"Kalau banyak akarnya kerendam air jadi busuk," lanjutnya.

Kedua, Roro menyebut memperlakukan tanaman miliknya layaknya seorang sahabat. Ia kerap mengajak ngobrol tanamannya untuk menjalin hubungan batin hingga tanaman tersebut tumbuh subur.

"Harus kita perlakukan tanaman itu seperti sahabat kita sendiri, mengajak ngobrol tanaman. Itu belive it or not ya, ketika tanaman itu kita ajak ngobrol, kita ajak berbicara, itu ada hubungannya tanaman itu jadi lebih subur lebih indah," bebernya.

Sementara itu saat ditanya soal tanaman mahal yang tengah tren, Roro mengaku tak ikut-ikutan. Ketika memilih tanaman Roro mementingkan estetika tanaman itu dibanding harga.

"Buat nyai pribadi lebih menilai keindahannya terlebih dahulu, jadi belum harus memburu yang mahal," tukasnya.

[Gambas:Video Insertlive]



(dia/dia)
FOTO TERKAIT
KOMENTAR
ARTIKEL TERKAIT
detikNetwork
BACA JUGA
VIDEO
TERKAIT
POPULER