Cerita Nirina Zubir & Ernest 'Coklat' Soal Hobi Bersepeda

Rezky Nurdianti Putri - INSERTLIVE
Kamis, 25 Jun 2020 08:30 WIB
Nirina Zubir & Ernest Coklat
Jakarta, Insertlive -

Nirina Zubir dan Ernest Coklat diketahui sebagai pasangan selebriti yang hobi bersepeda. Pasangan yang menikah pada 2009 lalu ini bahkan kompak ikut touring sepeda ke luar kota.

Seperti pada tahun lalu, pasangan ini berhasil melakukan perjalanan dengan sepeda dari Jakarta ke Bali. Ke depannya, Ernes dan Nirina pun berencana untuk kembali touring menjelajah pulau Sumatera.

Namun karena Indonesia tengah dilanda pandemi Corona, Nirina dan Ernest harus mengurungkan niat tersebut.


"Kita rencana antara Jakarta-Jogja atau dari titik nol Aceh ke Danau Toba atau kita ke Sumba. Tapi memang karena lagi kondisi seperti ini kita nggak bisa main-main ya," ujar Ernest ditemui bersama Nirina di Jakarta Selatan, Rabu (24/6).

Sebagai gantinya, pasangan ini memilih bersepeda dari Jakarta ke Bogor sebagai pengganti touring mereka yang harus batal.

Bersepeda sendiri belakangan ini memang kembali menjadi tren. Nirina yang melihat kembali ngetrennya sepeda mengaku senang karena semakin banyak orang yang bergerak untuk olahraga.

Namun, ia juga menghimbau agar para pecinta sepeda untuk membeli sepeda sesuai dengan kebutuhan dan keuangan. Ia berpesan jangan sampai membeli sepeda mahal demi sebuah gengsi.

"Bersepeda itu ada tujuannya, jadi sesuaikan aja sama kondisi keungan masing-masing, nggak mesti harus merek apa, model apa, kalau ada rezeki silakan, tapi dimulai dari apapun boleh aja ko," paparnya.

Ernest juga menambahkan untuk para pesepeda pemula untuk selalu mengecek kondisi sepeda sebelum digunakan serta melakukan perawatan rutin. Hal ini untuk mencegah terjadi hal-hal yang tidak diinginkan.

"Perawatan sepeda sih wajib sih, berkala sebulan sekali cek rantai, rem, ban, dan usahakan punya ban dalem cadangan dibawa-bawa, jadi kalau bocor bisa langsung diganti dan jalan lagi," pungkas Ernest.

[Gambas:Video Insertlive]





(dia/dia)
FOTO TERKAIT
KOMENTAR
ARTIKEL TERKAIT
detikNetwork
BACA JUGA
VIDEO
TERKAIT
POPULER