Tips Olahraga yang Baik di Era New Normal Menurut dr Andhika Raspati

Ilona Tarigan - INSERTLIVE
Sabtu, 20 Jun 2020 11:30 WIB
Andhika Raspati
Jakarta, Insertlive -

Dokter Spesialis Olahraga Andhika Raspati membagikan tips menjalankan olahraga di era New Normal. Ia mengimbau agar masyarakat untuk mencari tempat sepi yang tak banyak dikunjungi banyak orang.

"Saran saya adalah cari tempat yang sepi, jangan tempat yang ramai yang udah dilakukan sejuta umat untuk olahraga, akhirnya jadi ada kerumunan, akhirnya jadi pada ngumpul, itu yang memang kita cegah," katanya kepada InsertLive, Jumat (19/6).

Andhika mengatakan bahwa meskipun mengenakan masker tetap harus menjaga jarak dan menghindari kerumunan. Hal tersebut seperti yang disampaikan WHO baru-baru ini.


"Pakai masker aja kita nggak boleh loh berkerumun, ada dari WHO bilang bahwa baru keluar kemarin akhir Mei, meskipun kita pakai masker tapi yang namanya physical distancing harus selalu dijaga all the time, jadi cari tempat yang memungkinkan untuk itu," sambungnya.

Tekait intensitas dalam berolahraga, Andhika menyarankan untuk setia orang bisa mengukur batasnya masing-masing. Salah satunya adalah dengan cara melihat denyut nadi.

"Kita bisa melihat denyut nadi, kita bisa bisa melihat seberapa tinggi nadi kita berdenyut ketika berolahraga, semakin tinggi nadinya naik maka semakin tinggi intensitasnya, tapi kan nggak semua orang bisa hitung nadi," tutup Andhika Raspati.

[Gambas:Video Insertlive]



(yoa/yoa)
FOTO TERKAIT
KOMENTAR
ARTIKEL TERKAIT
detikNetwork
BACA JUGA
VIDEO
TERKAIT
POPULER