5 Tips Agar Tetap Produktif Selama Pandemi Corona

Agustin Dwi Anandawati - INSERTLIVE
Rabu, 10 Jun 2020 18:08 WIB
Protokol kesehatan sangat ketat dilakukan di kantor Dispendukcapil Kota Surakarta, Solo. Hal tersebut demi memutus rantai penyebaran virus Corona.
Jakarta, Insertlive -

Imbas pandemi corona masyarakat dunia merasa terbatas dalam melakukan berbagai aktivitasnya. Bahkan beberapa negara telah menerapkan lockdown demi mencegah penyebaran virus COVID-19.

Terlebih adanya pembatasan sosial membuat masyarakat lebih sulit untuk bepergian ke luar rumah untuk bertemu dengan rekan terdekat.


Namun, bukan berarti pandemi membuat masyarakat harus bermalas-malasan dan tak produktif. Nah, berikut ini ada lima tips agar Insertizen bisa tetap produktif selama pandemi corona.

1. To-Do List
Menuliskan daftar hal yang akan dilakukan Insertizen di hari ini. Hal itu bisa membantu kalian untuk bisa tetap produktif hingga memastikan semua daftar tugas itu telah dilakukan di akhir hari.

2. Berolahraga
Insertizen juga bisa melakukan olah raga untuk mengisi waktu kosong. Kalian bisa meluangkan waktu 10-30 menit dalam satu hari untuk berolahraga. Karena kondisi pandemi, Insertizen juga bisa bebas memilih waktu olah raga yang baik di tengah kesibukan.

3. Ikut Kelas Online
Selama pandemi corona, banyak kelas dilakukan secara online. Mulai dari pengembangan diri, hingga sharing session. Mengikuti kelas online juga bisa dijadikan referensi lain agar Insertizen selalu produktif.

4. Masak
Salah satu yang mungkin bisa dilakukan adalah memasak. Terlebih semenjak dianjurkan untuk berada di rumah sama selama pandemi corona, banyak orang yang membagikan hasil masakan mereka ke media sosial.

Selama pandemi, Insertizen bisa berkreasi dalam bermasak dan menjadikan hari Insertizen lebih produktif.

5. Yakin Pandemi Segera Berakhir
Yang terpenting adalah Insertizen harus yakin jika pandemi ini akan segera berakhir. Pikiran positif bisa membuat Insertizen menjadi pribadi yang lebih bersyukur dan bahagia hingga mampu dijadikan sebagai salah satu penyemangat.

[Gambas:Video Insertlive]



(agn/fik)
FOTO TERKAIT
KOMENTAR
ARTIKEL TERKAIT
detikNetwork
BACA JUGA
VIDEO
TERKAIT
POPULER