Siap Jalankan New Normal, Ini Tipsnya

Agustin Dwi Anandawati - INSERTLIVE
Jumat, 29 May 2020 16:21 WIB
DKI Jakarta beberapa kali disinggung pemerintah sebagai provinsi yang paling memenuhi syarat untuk menerapkan tatanan kehidupan normal baru atau new normal.
Jakarta, Insertlive -

Jakarta segera melakukan new normal usai melakukan PSBB selama beberapa waktu belakangan ini.

Masyarakat pun diminta untuk kembali hidup seperti biasa namun diimbau untuk tetap menjaga kebersihan sesuai anjuran pemerintah.

Masyarakat juga dipaksa harus bisa beradaptasi di lingkungan baru di tengah pandemi Covid-19 ini.


Meski harus kembali menjalankan kegiatan sehari-hari seperti biasa, tentu akan terasa beberapa hal yang berbeda lantaran penyebaran virus Covid-19 masih terjadi di Indonesia.

Masyarakat pun harus lebih berhati-hati lagi dalam menjaga kebersihan demi keselamatan diri masing-masing.

Lalu apa saja sih tips yang bisa dilakukan jelang pelaksanaan new normal?

1. Lakukan Protokol Kesehatan
Meski sudah kembali beraktivitas, bukan berarti masyarakat melupakan protokol kesehatan yang diberikan pemerintah. Masyarakat harus tetap melakukan physical distancing, mengenakan masker, membawa hand sanitizer, hingga rajin mencuci tangan.

2. Jaga Kondisi Tubuh
Selain melakukan protokol kesehatan, masyarakat juga diminta untuk selalu menjaga kondisi tubuh. Masyarakat harus rajin berolahraga, makan makanan bergizi, hingga mengonsumsi vitamin.

3. Hindari Keramaian
Masyarakat juga diimbau untuk menghindari kerumunan. Seperti ketika ingin berbelanja. Ada baiknya jika masyarakat bisa membeli barang belanjaan melalui toko online.

4. Jangan Stres
New normal akan terasa berbeda lantaran Indonesia masih berada di tengah pandemi corona. Namun masyarakat tak perlu stres karena hal itu bisa menurunkan imun tubuh. Masyarakat juga tak perlu merasa terganggu dan harus bisa menempatkan diri masing-masing ke dalam keadaan yang nyaman.

5. Aktivitas Menyenangkan
Masyarakat juga bisa melakukan hal menyenangkan lain seperti hobi yang membuat enjoy. Hal itu dilakukan agar pikiran masyarakat bisa teralihkan sejenak dari pandemi Covid-19 yang tengah terjadi.

[Gambas:Video Insertlive]



(agn/fik)
FOTO TERKAIT
KOMENTAR
ARTIKEL TERKAIT
detikNetwork
BACA JUGA
VIDEO
TERKAIT
POPULER