Viral! Kisah Orang Bergaji Rp80 Juta Kena PHK hingga Rumah Tangga Berantakan

DIS - INSERTLIVE
Sabtu, 25 Apr 2020 03:40 WIB
Ilustrasi bekerja
Jakarta, Insertlive - Laman media sosial Twitter diramaikan dengan cuitan '80 juta', bahkan cuitan itu menjadi trending selama beberapa waktu.

Ditelusuri lebih jauh, ternyata hal itu karena cuitan yang ditulis oleh akun parsiholan yang menjadi viral.

Cuitan itu mengisahkan tentang seseorang yang kena PHK imbas dari wabah virus corona (COVID-19). Padahal, orang tersebut memiliki gaji Rp80 juta per bulannya.

Karena kehilangan pekerjaan, rumah tangganya pun ikut berantakan sebab, ia termasuk orang dengan kehidupan serba mewah.

Cicilan rumah, kredit mobil dan semua kebutuhan rumah tangga yang tinggi mendadak tak lagi bisa dipenuhi.



"Teman saya kerja di perusahaan swasta bergaji 80 jutaan per bulan. Baru dua bulan di rumahkan, rumah tangganya langsung berantakan krn selama ini keluarganya berbiaya tinggi. Kredit mobil mewah, kpr rumah di Kota Wisata harga 3 M. Tabungan tipis. Skrg mereka bingung. Kasihan," cuitnya.

Cuitan itu lantas menjadi viral dengan memperoleh ribuan retweets dan 24 ribu penyuka. Warganet pun berbondong-bondong mengomentari cuitan tersebut.

"Gaji 80 juta, mending tabung 40juta sebulan, setahun mampu beli tanah 100m persegi pinggir jalan di pinggiran kota. Tahun besoknya udah jadi kos2an atau ruko. Dua tahun udah invest. Heran aja, gaji gede, pasti pinter.. ga tau keuangan , jgn2 ga tau ada yg namanya dana darurat," komentar @anttiieee.

"Betul. Ini banyak yg skrg banyak terjadi. Karena Gaya Hidup yg mahal begitu dirumahkan langsung berantakan, walaupun baru 1 bulan. Karena penghasilan 1 bulan hanya habis dibulan itu juga," timpal akun @raditya3003.

[Gambas:Video Insertlive]




(dis/dis)
FOTO TERKAIT
KOMENTAR
ARTIKEL TERKAIT
detikNetwork
BACA JUGA
VIDEO
TERKAIT
POPULER