Berkah Ramadhan, Azan Boleh Berkumandang di Kota AS

DIS - INSERTLIVE
Sabtu, 25 Apr 2020 03:00 WIB
Bulan Ramadhan
Jakarta, Insertlive - Menyambut hari pertama di bulanĀ Ramadhan tahun ini, sejarah baru kembali tercatat di kota Minneapolis yang terletak di negara bagian Minnesota, Amerika Serikat.

Untuk pertama kalinya, pemerintah setempat memperbolehkan azan dikumandangkan melalui pengeras suara di masjid selama bulan Ramadhan. Hal itu diketahui lewat cuitan viral di akun @mukhtaryare.

"Untuk pertama kalinya dalam sejarah Minnesota, azan dikumandangkan lewat speaker di atap Masjid Dar Al-Hijrah. Azan akan dikumandangkan lima kali sehari selama Ramadhan yang dimulai malam ini," cuitnya.

Kebijakan ini diambil dalam masa instruksi agar masyarakat tetap berada di rumah. Para pemimpin komunitas muslim kota tersebut berharap azan akan menjadi penghubung bagi semua orang yang terisolasi diri karena pandemi corona.



Azan yang dikumandangkan itu juga menyerukan agar orang-orang tetap melakukan ibadahnya di rumah masing-masing tanpa perlu ke luar rumah untuk pergi ke masjid.

"Kebijakan ini memungkinkan orang-orang untuk tetap bersama bahkan ketika mereka berdoa walau terpisah dari rumah masing-masing dan memastikan untuk tetap melakukan jarak sosial dan jarak fisik," ujar Jacob Frey, Wali Kota Minneapolis, dikutip dari CBS.

Cuitan itu pun mendapat beragam komentar positif. Banyak warganet terharu dengan kebijakan dari wali kota Minneapolis tersebut.

"Ini sangat indah, betul-betul indah," komentar akun Kim Insley.

"Beautiful. Blessed Ramadhan!," timpal akun Emily Buss.


[Gambas:Video Insertlive]






(dis/dis)
FOTO TERKAIT
KOMENTAR
ARTIKEL TERKAIT
detikNetwork
BACA JUGA
VIDEO
TERKAIT
POPULER