Rayakan Hari Kartini, Para Pilot Perempuan Lakukan #PassHatChallenge

DIS - INSERTLIVE
Selasa, 21 Apr 2020 21:56 WIB
Garuda Indonesia
Jakarta, Insertlive - Tanggal 21 April dirayakan sebagai Hari Kartini, untuk mengenang jasa salah satu pahlawan wanita, Raden Ajeng Kartini, yang membela emansipasi wanita dalam perjuangannya.

Dalam mengenang Hari Kartini yang jatuh pada hari ini, Selasa (21/4), salah satu perusahaan maskapai penerbangan Indonesia, Garuda Indonesia membuat #passhatchallenge, yang berarti mengoper setiap topi pilot dari satu orang ke orang lainnya dalam satu video.

Dalam video yang diunggah di akun Instagram resmi Garuda Indonesia, terlihat para pilot wanita dari beragam usia mengikuti challenge ini untuk merayakan Hari Kartini.

Selama ini, pekerjaan menjadi seorang pilot dan co-pilot selalu didominasi oleh para pria sementara wanita biasanya terlihat sebagai pramugari.

[Gambas:Instagram]



Namun, dalam video ini memperlihatkan bahwa setiap wanita juga bisa menjadi seorang pilot dan mengendalikan pesawat dengan baik, layaknya yang dilakukan pilot lainnya.

"Happy Kartini's Day. Our women pilots are electrifying Kartini's Day with #PassTheHatChallenge to show that every woman's role is important. Hats off to all the wonderful women out there. Now, Ladies, it's your turn to #PassThePower ! #KartiniDay #GarudaIndonesia," tulis keterangan dalam video tersebut.

Unggahan ini dibanjiri beragam komentar positif. Publik mengagumi aksi para pilot wanita yang telah berani untuk menyetarakan profesi pilot yang selama ini didominasi oleh kaum lelaki.

"Kereeeeen," tulis akun rulytriana.

"Selamat Hari Kartini Permpuan2 Tangguh Indonesia," komentar akun vyulia_s.

"Ini salah satu contoh perempuan juga bisa melakukan pekerjaan yang dilakukan oleh laki-laki, Kalian KEREN!," timpal akun sonl_amd.



[Gambas:Video Insertlive]





(dis/dis)
FOTO TERKAIT
KOMENTAR
ARTIKEL TERKAIT
detikNetwork
BACA JUGA
VIDEO
TERKAIT
POPULER