Gegara Diet Ekstrem, Liam Hemsworth Jalani Operasi Pengangkatan Batu Ginjal

DIS - INSERTLIVE
Selasa, 14 Apr 2020 13:45 WIB
Liam Hemsworth
Jakarta, Insertlive - Di balik tubuh kekar dan atletis Liam Hemsworth dipadu dengan ketampanan wajahnya membuat penggemar terpesona. Namun, siapa sangka, di balik itu semua, ternyata Liam memiliki masalah kesehatan pada ginjalnya.

Hal itu diungkapkan Liam dalam sebuah wawancara bersama Mens Health. Pada awalnya, aktor ini membahas soal pola diet yang dijalaninya sebagai seorang vegan.

Namun, Liam justru mengalami masalah di bagian ginjalnya. Ia juga belum lama ini harus menjalani operasi ginjal dan mengubah pola dietnya tersebut.


"Iya, aku terlalu banyak mengonsumsi oxalates (zat alami di tanaman dan hewan). Oxalates banyak sekali terkandung dalam sayuran, bayam, kacang dan kentang," ujarnya dikutip dari Daily Mail.

Dalam sehari, ia biasanya selalu mengonsumsi lima bayam dan susu almond hingga protein vegan tiap hari. Namun ia kerap mendapati tubuhnya yang terasa sakit, sebelum mendapat tindakan operasi pengangkatan batu ginjal.

"Kupikir ini hal yang sangat sehat. Kini, aku harus berpikir ulang sebelum memasukkan sesuatu ke tubuhku," tuturnya.

"Itu adalah minggu yang sangat menyakitkan dalam hidupku. Di sisi lain aku harus menjalani operasi tapi di lainnya aku harus menjalani agenda promo 'Isn't It Romantic'," tukasnya.


[Gambas:Video Insertlive]



(dis/fik)
FOTO TERKAIT
KOMENTAR
ARTIKEL TERKAIT
detikNetwork
BACA JUGA
VIDEO
TERKAIT
POPULER