Jenazah Perawat Corona Ditolak, Ari Wibowo: Masih Ada Orang Tolol

SYAFRINA SYAAF - INSERTLIVE
Minggu, 12 Apr 2020 13:35 WIB
Ari Wibowo menuliskan kritik pedas terhadap warga yang menolak pemakaman jenazah perawat virus corona Covid-19.
Jakarta, Insertlive - Peristiwa memilukan mengenai jenazah perawat Nuria Kurniasih ditolak warga Sewakul, Kabupaten Semarang, telah menyita perhatian publik, tak terkecuali Ari Wibowo. 

Aktor yang populer mengecap popularitas sedari era 80-an ini secara tegas mengekspresikan kegeramannya atas kejadian yang menimpa almarhumah Nuria dan keluarga. 

Ari Wibowo yang kini menekuni bisnis kuliner ini mengungkapkan curahan hati mengenai kejadian yang menyayat hati tersebut lewat unggahan Instagram. 



[Gambas:Instagram]




Pada akun Instagram pribadi, Ari menampilkan beberapa foto para petugas medis yang sedang beristirahat usai bekerja dalam waktu tak terbatas menangani pasien yang terinfeksi virus corona Covid-19.

Foto dokter dan perawat yang mengenakan baju hazmat dan APD (Alat Perlindungan Diri) memang sangat mengharukan. 

"Ya Tuhan, sedih bgt liatnya mereka begitu lelah dari kerja keras agar kita semua bisa sehat kembali.. Dan ketika mereka ikut tertular dan meninggal, masih ada org tolol yg sok ngga mau terima jenasah mereka... 😭 Sementara seandainya tu org sendiri yg sakit kena Covid-19, para perawat juga ngga menolak utk merawat kita..,tulis Ari Wibowo. 

Ari juga menambahkan sejumlah tagar yang semakin menegaskan pernyataannya tersebut, yakni #permintaanmaafsajanggakcukup, #proseshukum, #biarjera, dan sebagainya. 

Unggahan Ari sampai berita ini diturunkan telah mendapatkan 500 komentar netizen yang mayoritas mengaku sepakat betapa kejamnya tindakan warga di Semarang. 

[Gambas:Video Insertlive]




(des/des)
FOTO TERKAIT
KOMENTAR
ARTIKEL TERKAIT
detikNetwork
BACA JUGA
VIDEO
TERKAIT
POPULER