Viral, Ningsih Tinampi Akui Sudah Coba Virus Corona ke Tubuhnya

DIS - INSERTLIVE
Kamis, 19 Mar 2020 09:01 WIB
Ningsih Tinampi mengaku jika ia telah mencoba memasukkan virus corona ke dalam tubuhnya.
Jakarta, Insertlive - Wabah virus COVID-19 di Indonesia semakin meluas, banyak masyarakat yang dilanda kepanikan. Apalagi, kelangkaan alat-alat pelindung diri seperti masker, hand sanitizer dan sarung tangan plastik semakin menjadi perhatian khalayak publik.

Banyak pihak juga mulai melakukan berbagai upaya untuk mencari pencegahan meluasnya virus corona. Salah satu yang menarik perhatian publik adalah soal Ningsih Tinampi yang mengatakan bahwa ia telah mencoba memasukkan virus corona ke dalam tubuhnya.

"Itu rasanya corona ya, anu, yang saya berusaha coba ya, gimana sih rasanya sakit corona saya pengen tahu, saya rasakan di badan saya itu," ujar Ningsih di laman YouTube channel miliknya.


Ia mengakui bahwa virus corona yang telah ia coba tersebut membuat badannya tak enak. Ia merasakan gejala awalnya seperti tenggorokan yang kering dan menjalar ke paru-paru lalu ke bagian kepala.

"Tenggorokan seringkali kayak kering rasanya, lidah kering tidak nyaman, terus di tenggorokan ini kayak batuk tapi tidak batuk kayak haus aja," tuturnya.

Ningsih TinampiNingsih Tinampi/ Foto: Muhajir Arifin

"Terus nanti lama-kelamaan ke paru-paru nanti paru-parunya jadi flek, apek-apek sesek, kepala antara pusing dan tidak pusing jadi kayak apa ya, gak enak badan. Pokoknya ciri-cirinya itu, pokoknya sesudah itu sampeyan makan yang sehat," sambungnya.

Untuk pencegahan, Ningsih juga menganjurkan untuk mengonsumsi minuman yang hangat seperti wedang jahe, ginseng dan jus pare agar terhindar dari virus corona.

"Anda jangan meremehkan jus pare, siapa saja yang minum jus pare, tak jamin," tukasnya.

Hingga berita ini ditulis, tercatat ada 227 kasus di Indonesia dengan catatan 19 orang meninggal dan 11 orang lainnya telah dinyatakan sembuh.


[Gambas:Video Insertlive]

(dis/dis)
FOTO TERKAIT
KOMENTAR
ARTIKEL TERKAIT
detikNetwork
BACA JUGA
VIDEO
TERKAIT
POPULER