Patah Hati & Jomblo, Wanita Ini Turunkan Berat Badan sampai 50 Kg

Dias Samsoerizal - INSERTLIVE
Senin, 02 Mar 2020 12:32 WIB
Akibat putus cinta, Jen Atkin berhasil menurunkan berat badanya hingga 50kg dan berhasil menang kontes kecantikan.
Jakarta, Insertlive - Juara Miss Great Britain 2020 Jen Atkin berhasil memukau banyak orang lewat kisah hidup sehatnya yang inspiratif.

Jen menceritakan dia dulu memiliki bobot tubuh 107 kg karena diet dan olahraga rutin, ia berhasil menurunkan berat badannya sebanyak 50 kg dan mengikuti kontes kecantikan.

Melansir dari Dailystar, sebelum mengikuti kontes kecantikan, Jen dan kekasihnya sering menghabiskan waktu bersama untuk menonton televisi sambil memesan makanan untuk dicamil. 

"Dulu setiap minggu aku selalu makan pasta atau pizza dalam porsi besar dengan camilan cokelar dan menghabiskan uang sekitar 20 Poundsterling (Rp400 ribu) untuk memesan makanan," ujarnya.

Pada tahun 2015 silam, ia ditinggalkan oleh kekasihnya karena dianggap tubuhnya sudah terlalu besar.

Patah hati, Jen pun terus menerus menangis dan makan demi menenangkan diri.

[Gambas:Instagram]


"Aku sangat terpukul saat itu dan terus menerus menangis dan makan demi menenangkan diri karena saya pikir dunia sudah berakhir ketika ia pergi," ungkapnya.

Tak butuh waktu lama, Jen mulai memotivasi dirinya dengan mengikuti olahraga gym, diet, dan mengatur berat badanya sehingga ia berhasil memangkas bobot tubuhnya sebanyak 50 kg.

Kemudian, dia pun mencoba mengikuti kontes kecantikan dan terpilih menjadi 10 finalis kontes Miss Genting Sheffield di tahun 2017 silam.

Satu tahun setelahnya, ia mengikuti Miss England dan menjadi runner-up pertama. Hingga tahun 2020 ini, ia terpilih menjadi juara pertama di ajang Miss Great Britain ke-75.

"Aku merasa beruntung bisa memenangkan gelar ini. Ada 45 orang finalis Miss Great Britain lainnya dan rasanya masih sangat luar biasa. Aku memiliki banyak rencana ke depannya termasuk merilis lagu country di musim semi ini," tukasnya.

[Gambas:Video Insertlive]


(dis/des)
FOTO TERKAIT
KOMENTAR
ARTIKEL TERKAIT
detikNetwork
BACA JUGA
VIDEO
TERKAIT
POPULER